Macet Panjang di Jalur Puncak pada Minggu Malam, Ini Penyebabnya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 17 Agustus 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 338 2263497 macet-panjang-di-jalur-puncak-pada-minggu-malam-ini-penyebabnya-OWrzKnwIc0.jpg Jalur Puncak, Bogor, macet pada Minggu, 16 Agustus 2020 malam. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, sempat mengalami kemacetan panjang pada Minggu, 16 Agustus 2020. Alhasil, polisi memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta sekitar 9 jam.

Kabag Ops Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Agoeng mengatakan, volume kendaraan di Jalur Puncak dari kedua arah Minggu kemarin memang sangat padat. Mayoritas kendaraan yang melintas yakni roda dua.

"Kemarin kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta atau sebaliknya memang padat. Terutama sepeda motor ya," kata Ketut, kepada Okezone, Senin (17/8/2020).

Saking membeludaknya, banyak pemotor yang mengambil jalur lawan arah sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Ditambah, kondisi cuaca sempat hujan sehingga banyak pemotor menepi di pinggir jalan.

"Banyak yang berhenti di bahu jalan. Tapi memang volume kendaraan kemarin sangat padat," ucapnya.

Untuk mengurai kemacetan, petugas memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta sekira pukul 13.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sehingga, sekitar 9 jam kemacetan di Jalur Puncak baru bisa terurai.

"Tapi, kita tidak one way full ya karena arus dari bawah juga padat jadi kita upayakan agar kedua arah bergerak. Kemarin sekitar jam 10 malam kendaraan sudah mulai normal bergerak dua arah," tutur Ketut.

Sementara, pihaknya siang ini akan mulai melakukan proses one way dari Puncak ke arah Jakarta lebih cepat sekira pukul 12.00 WIB. Hal tersebut guna mengantisipasi lonjakan arus balik wisatawan.

Baca Juga : Cerita Wisatawan Tahan Buang Air 7 Jam saat Terjebak Macet di Jalur Puncak

"Pagi tadi juga memang arus kendaraan dari arah Jakarta ke Puncak masih cukup ramai. Tapi siang ini kita prioritaskan arus balik ke Jakarta," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini