Tiang Kabel Roboh Timpa Mobil di Serpong, Lalu Lintas Macet Parah

Hambali, Okezone · Selasa 18 Agustus 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 338 2263841 tiang-kabel-roboh-timpa-mobil-di-serpong-lalu-lintas-macet-parah-ioGnpzRQKt.jpg Tiang kabel roboh timpa mobil di Jalan Astek, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, (Selasa (18/8/2020). (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN – Dua tiang kabel listrik yang berada di Jalan Astek, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), roboh menimpa satu mobil. Imbas kejadian itu, jalur tersebut tersebut macet parah.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (18/8/2020) sekira pukul 12.50 WIB. Tiang disertai kabel-kabel tersebut menimpa bagian belakang mobil merek Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B 1558 FKZ. Mobil tersebut tengah melaju dari arah Lengkong Gudang Timur menuju Jombang, Ciputat.

Pengemudi dan penumpang mobil yang berjumlah 4 orang berhasil keluar menyelamatkan diri. Namun, posisi kendaraannya tak bisa bergerak karena tersangkut untaian kabel dari kedua tiang. Meski dikhawatirkan mengandung aliran listrik, beberapa pengendara motor terlihat nekat menerobos jalan tertutup juntaian kabel.

Tiang kabel roboh timpa mobil di Jalan Astek, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel. (Foto : Okezone.com/Hambali)

"Ini macet parah soalnya mobil yang tertimpa tiang itu kejebak di tengah jalan. Banyak yang putar balik. Kalau pemotor nerabas terus," tutur warga sekitar, Muhamad Hadi (33).

Belum diketahui pasti, apakah kedua tiang itu merupakan tiang kabel optik atau tiang listrik milik PLN. Beberapa warga ramai menyaksikan di tepi jalan. Mereka waswas jika saeandainya kabel-kabel tersebut mengalirkan arus listrik.

"Dari tadi belum ada petugas, cuma kita takut aja kalau ternyata itu kabel listrik," ucapnya.

Menurut Hadi, sejak kemarin memang kondisi kedua tiang sudah miring ke arah jalan. Diduga fondasi tiang yang hanya ditanam ke dalam membuatnya tak kokoh. Apalagi beberapa hari terakhir hujan deras terus mengguyur.

Baca Juga : Penampungan Pedagang Burung di Cipinang Ambruk, 1 Orang Terluka

"Itu dari kemarin sudah miring karena posisinya cuma ditanam dalam tanah, dicor juga tapi enggakkuat," tuturnya.

Baca Juga : Atap Gedung OJK Roboh

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini