"Yang Mampu Beli Kuota Internet Ya Harus Sadar Diri"

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 18 Agustus 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 338 2264020 yang-mampu-beli-kuota-internet-ya-harus-sadar-diri-911ZQmLPcJ.jpg Kejaksaan Negeri Kota Depok sediakan internet gratis untuk pelajar. Foto: Wahyu Muntinanto

DEPOK - Pandemi Covid-19 membuat pelajar di Kota Depok terpaksa mengikuti kegiatan belajar melalui media daring atau online. Namun hal tersebut tidak bisa berjalan mulus lantaran sebagian siswa terkendala internet.

Merasa prihatin dengan pelajar yang kesulitan mengakses internet, Kejaksaan Negeri Kota Depok memberikan fasilitas berupa internet atau wifi gratis bagi pelajar SD sampai SMA. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang perpustakaan yang berada di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok.

"Kami melihat banyak adik-adik kita kesulitan saat belajar karena keterbatesan internet, makanya kami punya fasiltas dari negara yang bisa digunakan adik-adik kita untuk belajar, terlebih saat pandemi Covid-19," kata Kepala Kejaksaan Negeri Depok Yudi Triadi di kantornya Selasa (18/8/2020).

Dia menuturkan nantinya internet gratis ini dapat dikases oleh para pelajar Kota Depok setiap hari hingga masa pandemi Covid-19 berakhir, namun kegiatan tersebut harus dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: Ketika Siswa SD Jajakan Es Buah Keliling Kampung untuk Beli Kuota Internet 

"Tentunya akses Internet ini untuk pelajar yang tidak mampu, kalau yang mampu beli kuota internet ya harus sadar diri,” ucap Yudi.

Dengan wifi gratis itu, Yudi berharap pelajar di Kota Depok bisa mengikuti pelajaran secara baik.

"Harapan belajar dengan baik, mengikuti program kegiatan belajar dengan baik, mekanismenya akan diatur dengan baik," imbuhnya.

Baca Juga:  Belajar Tatap Muka, Satgas Minta Pemda Tutup Sekolah Jika Kasus Covid-19 Terus Naik

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini