Malam Tahun Baru Islam 1442 H, Lalin Jalur Puncak Masih Normal

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 19 Agustus 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 338 2264644 malam-tahun-baru-islam-1442-h-lalin-jalur-puncak-masih-normal-aypCMIiNCj.jpg Jalur Puncak Bogor (foto: Okezone.com)

BOGOR - Malam perayaan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau masih normal. Belum terlihat adanya kenaikan volume kendaraan menuju Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengatakan, kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak hingga pukul 18.30 WIB masih normal. Begitu juga arus sebaliknya dari Puncak menuju Jakarta.

"Arus lalin Jalur Puncak masih normal," kata Fitra, kepada Okezone, Rabu (19/8/2020).

 Baca juga: Ratusan Personel Gabungan Amankan Libur Tahun Baru Islam di Jalur Puncak 

Dia memprediksi, kenaikan volume kendaraan yang menuju kawasan wisata tersebut baru akan terjadi mulai Kamis 20 Agustus 2020. Kemudian, untuk puncak kemacetan diprediksi terjadi hari Sabtu.

"Besok baru mulai (kepadatan). Hari Sabtu titik krodit kepadatan karena pertemuan arus wisatawan ke Puncak dengan arus balik ke Jakarta," jelasnya.

 Baca juga: Warga Bekasi Dilarang Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Baca juga: Masyarakat Jakarta Diperbolehkan Sambut Tahun Baru Islam di Tengah Pandemi Covid-19 

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan menghabiskan masa libur panjang di Puncak untuk tertib berlalu lintas dan tidak mengambil jalur lawan arah terutama bagi pemotor. Tak lupa, perhatikan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata.

"Kami minta pengendara yang mengalami pemendingan oneway bersabar, dan tidak melambung karena bisa menghambat arus. Kalau tidak mau bersabar urungkan niat ke Puncak," tutup Fitra.

Sekadar informasi, sebanyak 360 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga BPBD disiapkan untuk mengamankan Jalur Puncak selama libur panjang Taun Baru Islam 1442 H mulai tanggal 20-23 Agustus 2020 mendatang.

Mereka disiagakan mulai dari Simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung, Cisarua, Jatiwangi, Taman Safari Indonesia, Ciburial, Gunung Mas dan Masjid Attaawun. Seperti biasa, petugas juga akan menerapkan oneway namun situasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini