Kasus Siswa Titipan SMAN 3 Tangsel, Lurah Benda Baru Jadi Tersangka

Hambali, Okezone · Rabu 19 Agustus 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 338 2264647 kasus-siswa-titipan-sman-3-tangsel-lurah-benda-baru-jadi-tersangka-ug2I7JmBRc.jpg Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto. (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN – Polisi meningkatkan status Lurah Benda Baru, Saidun, menjadi tersangka. Dia terjerat perbuatan tidak menyenangkan dan perusakan yang terjadi di ruang kepala sekolah SMAN 3, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto, mengatakan berdasarkan hasil penyidikan dan keterangan dari saksi-saksi maupun barang bukti yang ada, jajarannya melakukan gelar perkara. Dari proses itulah status Saidun ditingkatkan dari saksi jadi tersangka.

"Dari hasil gelar perkara tersebut telah ditemukan 2 alat bukti, sehingga terlapor kita tingkatkan menjadi tersangka," ujar Supiyanto, Rabu (19/8/2020).

Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto. (Foto : Okezone.com/Hambali)

Pemanggilan terhadap Lurah Saidun tak berjalan cepat lantaran harus berproses terlebih dahulu. Saidun yang berstatus sebagai ASN, kata Supiyanto, membuat kepolisian mengirimkan surat pemanggilan melalui Wali Kota Airin Rachmi Diany.

"Surat panggilan sudah kami layangkan melalui ibu Wali Kota Tangsel karena beliau seorang pegawai negeri, sudah kita tembuskan melalui Camat Pamulang," ucapnya.

Lurah Saidun diancam dengan Pasal 406 KUHP tentang perusakan dan Pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan. Sementara untuk hukumannya disebutkan di bawah 5 tahun kurungan penjara.

"Pidananya adalah di bawah lima tahun. Kami melakukan pemeriksaan dan dikembangkan lebih lanjut" ucap Supiyanto.

Kasus Lurah Saidun itu bermula saat 2 siswa titipannya tak kunjung diterima masuk di SMAN 3. Padahal menurut pengakuan Saidun, sebelumnya pihak sekolah telah memberi harapan bahwa kedua siswa titipan dalam tahap waiting list menunggu hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Karena kecewa dengan penjelasan Kepsek yang menolak 2 calon siswa itu, Saidun akhirnya terpancing. Dia lantas menyapu barang-barang di atas meja menggunakan kakinya sambil berlalu pergi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini