Polisi Imbau Masyarakat Tak Gelar Pawai Obor di Malam Tahun Baru Islam

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 19 Agustus 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 338 2264652 polisi-imbau-masyarakat-tak-gelar-pawai-obor-di-malam-tahun-baru-islam-P5vGuuoMvp.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polisi meminta, agar masyarakat tak menggelar pawai obor guna memperingati Tahun Baru Islam yang jatuh pada Kamis, 20 Agustus 2020 esok. Pasalnya, angka penyebaran Covid-19 di kawasan Jakarta ini masih cukup tinggi.

"Kita imbau masyarakat tak melakukan pawai obor di masa pandemi Covid-19 ini, apalagi di Jakarta kan termasuk tinggi penularannya. Jadi, kegiatan tersebut alangkah baiknya tahun ini ditiadakan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

 Baca juga: Masyarakat Jakarta Diperbolehkan Sambut Tahun Baru Islam di Tengah Pandemi Covid-19 

Menurutnya, masyarakat di Jakarta khususnya, diyakini bakal memaklumi dan memahami imbauan tersebut lantaran masyarakat Jakarta sadar akan pentingnya menjaga diri dari bahaya penyebaran Covid-19. Namun, bila nanti ada sejumlah masyarakat yang tetap melakukan pawai obor, polisi pun bakal membubarkannya.

 Pawai Obor

"Kalau pun ada yang maksa dan ketahuan (melakukan pawai obor), kita lakukan langkah persuasif dan humanis seperti biasa kita sampaikan pada masyarakat. Intinya kita imbau tak melakukan pawai obor tahun ini," tuturnya.

 Baca juga: Warga Bekasi Dilarang Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Dia menambahkan, jajaran kepolisian, khususnya dari tingkat bawah sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan tokoh masyarakat mengimbau agar tak ada pawai obor. Bila memang ingin merayakan Tahun Baru Islam, bisa dilakukan di rumahnya masing-masing yang sifatnya tak mengundang keramaian.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini