Petugas Gabungan Tertibkan Pemakaian Masker Pedagang di Area Pasar Minggu

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 19 Agustus 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 338 2264668 petugas-gabungan-tertibkan-pemakaian-masker-pedagang-di-area-pasar-minggu-6W5MwlXoeE.jpg Petugas gabungan saat razia masker di Pasar Minggu (foto: Sindonews/Ari)

JAKARTA - Polsek Pasar Minggu bersama Koramil, Kecamatan Pasar Minggu, dan dinas terkait terus berupaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Jakarta ini, khususnya di kawasan Pasar Minggu. Salah satunya, dengan melakukan penertiban penggunaan masker di kalangan pedagang.

Kanit Sabhara Polsek Pasar Minggu, Iptu Wawan Sukirwan mengatakan, penertiban penggunaan masker itu dilakukan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, yang mana penertiban dilakukan di area publik, tempat masyarakat berkumpul dan berinteraksi. Selain melakukan penertiban, pihaknya juga memberikan imbauan pada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker agar bisa mencegah penularan Covid-19.

"Secara rutin anggota Patroli Sabhara Polsek Pasar Minggu bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan penertiban penggunaan masker di area Pasar Minggu," ujarnya pada wartawan, Rabu (19/8/2020).

 virus corona

Menurutnya, setiap harinya, ada sekitar 25 orang petugas gabungan yang melakukan patroli dan penertiban masker di area Pasar Minggu, sejak pagi hingga malam hari. Pasalnya, area pasar merupakan lingkungan yang berpotensi besar sebagai tempat menyebarnya virus Covid-19.

Dari hasil penertiban yang dilakukan pada Rabu (19/8/2020) ini, tercatat ada sekitar 12 orang pedagang yang tak memakai masker sebagaimana mestinya. Petugas di lapangan hanya melakukan teguran dan mendata para pedagang tersebut, tapi bila dikemudian hari dia kembali tak memakai masker sebagaimana mestinya, petugas pun bakal memberikan sanksi denda ataupun sanksi sosial pada pelanggar.

"Selain itu, kita juga melakukan pembagian masker gratis pada pedagang dan masyarakat di sekitar area Pasar Minggu sebanyak 50 masker. Kita sadari para pedagang maupun masyarakat di area Pasar Minggu ini rentan terhadap penularan Covid-19," katanya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini