47 LC yang Diangkut dari Tempat Karaoke BSD Akan Jalani Rapid Test

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 20 Agustus 2020 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 338 2264795 47-lc-yang-diangkut-dari-tempat-karaoke-bsd-akan-jalani-rapid-test-OFSVuA5An2.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menuturkan, 47 wanita yang diangkut dari tempat karaoke dan spa di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan akan menjalani rapid test corona atau Covid-19.

"Melaksanakan rapid test," kata Argo kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Argo mengatakan, puluhan wanita tersebut kini telah dibawa ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari berasal dari Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Baca Juga: Polisi Sebut Tempat Karaoke di BSD Layani Jasa Esek Esek Tarif Jutaan Rupiah

Seperti diketahui, Bareskrim Polri melakukan penggerebekan tempat karaoke dan spa di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu malam. Sebanyak 47 wanita pemandu lagu atau LC dari berbagai daerah diamankan.

 Tempat karaoke digerebek (Foto: Doc Polri)

Mereka diduga menyediakan jasa prostitusi dan menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO). "Menyediakan perempuan untuk dapat berhubungan badan," ungkapnya.

Baca Juga:  Bareskrim Angkut 47 LC hingga Muncikari dari Tempat Karaoke di BSD Tangsel

Tarif untuk layanan esek-esek dipatok dari Rp1,1 juta hingga Rp1,3 juta per voucher. Dalam penggerebekan tersebut, polisi juga menangkap 14 orang lain mulai dari manager hingga muncikari.

"Mengamankan 13 orang yaitu 4 orang sebagai papi muncikari, 3 orang mami muncikari, 3 kasir, 1 supervisor, 1 manager operasioanal, (dan) 1 general manager," tambahnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini