Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way dan Siagakan 360 Personel

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 20 Agustus 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 338 2264887 jalur-puncak-padat-polisi-terapkan-one-way-dan-siagakan-360-personel-fDpupyKol2.jpg Lalin di Jalur Puncak padat. Foto: Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau cukup padat meski sekarang adalah momen libur panjang Tahun Baru Islam 1442 H. Polisi memberlakukan sistem one way dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Saat ini sedang kita lakukan one way arah Puncak mulai pukul 07.00 WIB tadi," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng, di Pospol Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Kamis (20/8/2020).

Ada beberapa titik hambatan di Jalur Puncak seperti Pasir Muncang, Megamendung, Pasar Cisarua hingga Taman Safari. Hal itu karena adanya aktivitas warga sekitar, dan keluar masuk kendaraan di persimpangan.

"Kita sudah perkuat personel gabungan di titik-titik hambatan itu. Total ada 360 personel. Karena cuaca di Puncak juga sore hari sering hujan kita tempatkan personel BPBD di titik rawan bencana," tambah Ketut.

Baca Juga: Cegah Covid-19 di Momen Libur Panjang, Malioboro Dijaga 350 Petugas

Di sisi lain, ia memprediksi puncak arus kepadatan di Jalur Puncak akan terjadi pada hari Sabtu 20 Agustus 2020. Karena ada pertemuan arus kendaraan wisatawan menuju Puncak dan arus balik ke Jakarta. "Diprediksi mungkin (puncak kepadatan) Jumat atau Sabtu besok," jelasnya.

Ia pun mengimbau pengendara khususnya pesepeda motor untuk tertib berlalu lintas. Tak lupa, Ketut juga menekankan pentinya mengedepankan protokol kesehatan covid-19 selama dalam perjalanan maupun saat liburan.

"Kami harap pengendara bersabar, berada di jalurnya dan patuhi arahan petugas di lapangan," tutup Ketut.

Baca Juga: Libur Panjang Tahun Baru Islam, Warga Diminta Terapkan Protokol Kesehatan saat Berwisata 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini