Satpol PP Bongkar Prostitusi di Apartemen Tangerang, 7 PSK Diamankan

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 20 Agustus 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 338 2265100 satpol-pp-bongkar-prostitusi-di-apartemen-tangerang-7-psk-diamankan-uASZBQnQ8S.jpg Petugas saat periksa salah satu PSK di apartemen Tangerang (foto: Dok Satpol PP Tangerang)

TANGERANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tangerang, menggerebek apartemen yang disinyalir biasa digunakan untuk bisnis lendir, pada Rabu 19 Agustus 2020 malam. Sebanyak tujuh PSK diamankan setelah petugas menyamar menjadi pelanggan salah satu PSK.

Koordinator Penyidik, Saprudin menjelaskan bahwa dirinya mengaku kesulitan saat menjebak para PSK. Petugas Satpol-PP yang juga ikut mengawasi lewat medsos sempat dikecoh oleh admin atau pemegang akun sosial media dari PSK tersebut. Para administrator ini yang kemudian menyalurkan PSK kepada para pria hidung belang.

"Beberapa diantara kami sempat dibuat berkeliling apartemen dan dibuat berpindah pindah tempat oleh para admin dari para PSK tersebut. Jadi kami menduga ada adminya, melihat dari percakapan pesan singkat mereka mendapatkan order dari admin admin tersebut," ujar Saprudin, Kamis (20/08/2020).

 PSK

Petugas juga mengamankan beberapa pria yang diduga merupakan bodyguard dari para PSK. Peran mereka rupanya bukan hanya sebagai penjaga, namun juga bertindak menyewakan kamar dengan taruf Rp 250 ribu per hari. Mereka diamankan saat ikut melawan ketika para PSK digiring keluar apartemen.

"Mereka memiliki beberapa unit kamar di apartemen ini, dan sebagian besar disewakan per hari," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Tangerang, Agapito De Araujo menjelaskan, pihaknya telah melakukan patroli secara daring selama seminggu terakhir dengan menyamar menjadi pelanggan. Patroli ini dilakukan karena banyaknya aduan masyarakat mengenai apartemen yang dijadikan tempat prostitusi di Kota Tangerang.

"Sejak beberapa pekan ini kami melakukan patroli baik dengan mendatangi langsung beberapa apartemen karena kita mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengeluhkan maraknya prostitusi online dibeberapa apartemen yang ada dikota Tangerang," tuturnya.

Patroli ini juga tidak akan berhenti di satu lokasi saja. Pihaknya akan terus melakukan patroli dengan mendatangi langsung apartemen yang disinyalir menjadi sarang prostitusi dan patroli yang dilakukan secara daring untuk menjaring para PSK yang mempromosikan jasanya di media sosial.

"Terus kami lakukan serangkaian kegiatan ini untuk meminimalisir kegiatan prostitusi di kota Tangerang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini