Libur Panjang Tahun Baru Islam, Penumpang di Terminal Pulo Gebang Melonjak

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 21 Agustus 2020 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 338 2265197 libur-panjang-tahun-baru-islam-penumpang-di-terminal-pulo-gebang-melonjak-wcpfggW0J0.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memasuki libur panjang tahun baru Islam 1442 Hijriah keberangkatan penumpang di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur mulai menunjukan adanya lonjakan. Keberangkatan Bus AKAP dari Terminal Pulo Gebang didominasi tujuan pulau Jawa.

"Dari tanggal 20 Agustus ini ada peningkatan penumpang mencapai 1.121 orang dan jumlah keberangkatan bus meencapai 155 armada," kata Mahbud di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Islam, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Berhijrah

Meski ada peningkatan penumpang, namun hal itu belum masuk ke dalam kategori normal. Sebab, lanjut dia, sebelum pandemi Covid-19 keberangkatan penumpang di Terminal Pulo Gebang mencapai 2.500 hingga 3.000 penumpang per harinya.

"Kalau liburan kali ini mayoritas keberangkatan menuju pulau Jawa, ada peningkatan, tapi belum normal," ujarnya.

Mahbud menjelaskan, calon penumpang yang hendak berangkat dari Terminal Pulo Gebang diwajibkan mengisi formulir Corona Likelihood Metric sebagai syarat pengganti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

"Persyaratan penumpang mengisi CLM, menggunakan masker, menjaga jarak dan kapasitas bus juga kami batasi maksimal 50 persen," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini