Long Weekend, Polisi Prediksi Besok Jalur Puncak Macet Parah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 21 Agustus 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 338 2265284 long-weekend-polisi-prediksi-besok-jalur-puncak-macet-parah-t14Sbs7blt.jpg dok: Polres Kabupaten Bekasi

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pagi ini terpantau ramai lancar. Polisi pun tengah memberlakukan normal dua arah dari Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya.

"Saat ini kondisi lalin lancar normal dua arah. Tadi pagi kita sempat oneway arah Puncak cuma satu jam dari jam 8 sampai jam 9," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng, Jumat (21/8/2020).

(Baca juga: Lalin Sore di Puncak Bogor Ramai Lancar, Polisi Berlakukan One Way Arah Jakarta)

Ketut menambahkan, volume kendaraan saat ini mengalami penurunan dari pada hari Kamis kemarin. Juga lebih sepi bila dibandingkan libur panjang HUT Kemerdekaan Ke-75 RI pada akhir pekan lalu.

"Dibanding hari kemarin emang agak berkurang sekarang. Mungkin karena waktu liburnya lebih panjang, jadi mereka liburnya dibagi-bagi," jelas Ketut.

Meski begitu, pihaknya tetap memprediksi puncak kepadatan di Jalur Puncak akan terjadi pada Sabtu besok. Mengingat ada pertemuan arus wisatawan dari arah Jakarta menuju Puncak dengan arus balik.

"Kita prediksi besok puncaknya. Karena kan sekarang Jumat masih ada beberapa karyawan swasta yang masuk kerja. Kalau Minggu arus balik," tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada pengendara khususnya sepeda motor untuk tertib berlalu lintas dan tidak melambung saat terjadi kepadatan. Tak lupa, juga tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. "Kami harap tetap pengendara tertib berlalulintas dan patuhi arahan petugas di lapangan," tutup Ketut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini