Share

Terminal Bekasi Terpantau Sepi di Tengah Libur Panjang

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 21 Agustus 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 338 2265318 terminal-bekasi-terpantau-sepi-di-tengah-libur-panjang-gO75beizu2.jpg Terminal Induk Kota Bekasi (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI – Terminal Induk Kota Bekasi tidak mengalami lonjakan penumpang pada libur panjang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

"Tidak ada lonjakan (penumpang di musim libur ini), landai," kata Kepala Terminal Induk Kota Bekasi Kurniawan ketika dikonfirmasi, Jumat (21/8/2020).

Meski tidak ada lonjakan penumpang, Kurniwan memperkirakan, lonjakan penumpang justru akan terjadi di arus balik liburan. "Kemungkinan pas hari Minggu, pas arus balik," ungkap dia.

Lonjakan penumpang saat pademi virus corona atau Covid-19 ini, kata Kurniawan tidak bisa diprediksi. Seperti pada musim liburan saat ini.

"Belum bisa diprediksi dengan angka mudik kemarin, penumpang tidak banyak, beda dengan malam Idul Adha itu mengalami peningkatan," ujar dia.

Meski begitu, diakui Kurniawan, pihaknya tetap melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi liburan panjang bulan ini.

"Tapi kita tetap mengantisipasi lonjakan mudik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap dia.

Baca Juga : Viral Chat Mahasiswa Vs Dosen 'Kok Kamu Atur Saya," Netizen: Gila Hormat!

Baca Juga : Sediakan PSK saat Pandemi, Muncikari dan Manajemen Karaoke Terancam 15 Tahun Bui

Pengamatan Okezone di Terminal Induk Kota Bekasi, aktivitas penumpang justru terpantau lengang. Tidak ada tanda-tanda lonjakan penumpang di musim libur bulan ini.

Bus-bus dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Barat ini terlihat kosong. Kursi di setiap bus hanya terlihat diisi beberapa orang saja.

Seperti bus PO Primajasa yang melayani ke -Bekasi-Bandung, Bekasi-Cirebon-Kuningan terlihat sepi. Penumpang pun hanya terlihat beberap kursi saja. Begitu pula bus PO Sinarjaya dengan jurusan Bekasi-Tegal-Pekalongan. Penumpang hanya mengisi beberapa kursi saja.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini