Depresi, Gadis Korban Pencabulan dan Penculikan Belum Dikembalikan ke Orangtuanya

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Sabtu 22 Agustus 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 338 2265854 depresi-gadis-korban-pencabulan-dan-penculikan-belum-dikembalikan-ke-orangtuanya-fnB72CCMez.jpg ilustrasi: okezone

JAKARTA – Seorang gadis korban pencabulan dan pemerkosaan, F, 14, belum dikembalikan ke orangtuanya. Pasalnya, setelah diamankan dan diselamatkan polisi kemarin, F diketahui alami depresi berat.

(Baca juga: Polisi Tangkap Penculik Gadis di Cengkareng)

Hal itu diungkapkan pengacara sekaligus pendamping F, Benny. Ia mengatakan sejak diselamatkan aparat kepolisian, F berada di rumah aman dan belum pulang ke rumah.

“Dia alami depresi berat. Hanya bisa menangis, karena itu untuk mengembalikan mentalnya semuanya sepakat dititipkan di rumah aman,” kata Benny saat dihubungi, Sabtu (22/8/2020).

Sebelumnya, setelah diburu hampir sepekan lamanya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng berhasil menciduk penculik anak, Wawan Gunawan, 41, Jumat (21/8) dini hari.

Benny melanjutkan luka batin yang terjadi pada F, merupakan hal yang wajar setelah mengalami rentetan kejadian tak memyenangkan mulai pencabulan, kehamilan, hingga diculik oleh Wawan Gunawan.

Oleh karena itu, untuk mengembalikan mentalnya, F mendapatkan perlindungan Pemerintah melalui Kemensos hingga 14 hari kedepan. Selanjutnya setelah kondisi F membaik, psikologisnya kembali normal, maka F bisa bertemu dengan orang tuanya. “Nanti melalui penyidik akan diserahkan kepada pihak orangtua,” jelasnya.

Selain F, kondisi depresi juga dialami ibu kandungnya, Ro, 35, yang juga alami depresi. Sesekali Ro menangis dan menyendiri. “Sebenarnya kondisi orang tuanya sehat, mungkin mentalnya aja agak berimbas dan dia menangis,” tandasnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini