Lalulintas Jalur Puncak Malam Ini Ramai Lancar, Belum Ada Arus Balik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 22 Agustus 2020 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 338 2265898 lalulintas-jalur-puncak-malam-ini-ramai-lancar-belum-ada-arus-balik-LvhR4It6Wy.jpg Petugas mengatur lalulintas di kawasan puncak (foto: Dok Satlantas Polres Bogor)

BOGOR - Kondisi arus lalulintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor malam ini terpantau ramai lancar. Arus kendaraan pun sudah normal dua arah dari Jakarta menuju Puncak maupun arah sebaliknya.

"Kondisi lalin ramai lancar dua arah, hanya ada hambatan seperti biasa di Megamendung dan Pasar Cisarua ," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng kepada Okezone, Sabtu (22/8/2020) malam.

Ketut menambahkan, sejauh ini pihaknya belum melihat adanya arus balik wisatawan yang signifikan di Jalur Puncak. Ia masih memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Minggu 23 Agustus 2020.

 Puncak

"Belum terlihat ya sekarang (arus balik). Kita prediksi puncaknya besok," ungkapnya.

 

Untuk mengantisipasi lonjakan arus balik, Satlantas Polres Bogor akan lebih memperioritaskan oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Namun, hal itu bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

"Kalau memang pagi sudah terlihat arus balik ramai dan arus ke Puncak sepi, kita akan oneway ke bawah (Jakarta) mungkin tidak lama satu atau dua jam. Tapi tetap situasional ya, gimana arus besok," jelas Ketut.

Meski saat ramai lancar, pihaknya tetap mengimbau pengendara yang melintasi Jalur Puncak untuk tertib. Khususnya pemotor, diminta tidak mengambil jalur lawan arah karena bisa menimbulkan hambatan.

"Kami harap pengendara bersabar terutama yang terkena pemendingan oneway. Tetap berada di jalurnya dan patuhi arahan petugas," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini