Kebakaran Kejagung Dekat Stasiun MRT, Ini Kata Wagub DKI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 23 Agustus 2020 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 338 2265955 kebakaran-kejagung-dekat-stasiun-mrt-ini-kata-wagub-dki-VxjcUF6yVo.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Gedung utama Kejagung yang terbakar berada di dekat Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 Baca juga: Kapolda Metro Sebut Sumber Titik Api dari Lantai 6 Kejagung

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) terus memantau jalannya proses pemadaman api di lokasi. Dia ingin melakukan pencegahan agar kebakaran tak merambat ke gedung lainnya.

"Nanti kita akan lihat terkait pencegahan, soal MRT dan lain-lain nanti kita akan lihat sejauh mana ini jam berapa akan selesai," kata Ariza di lokasi, Minggu (23/8/2020).

 Baca juga: 65 Unit Mobil Damkar Dikerahkan, Begini Kondisi Terkini Kebakaran di Kejagung 

Ariza mengatakan, bahwa pihaknya masih berkoordinasi terkait tempat evakuasi pegawai bersama Kejagung setelah terbakarnya gedung utama korps adhyaksa tersebut.

"Saya rasa itu kewenangan dari kejaksaan agung. Setelah nanti bisa kita padamkan, selama proses penyelidikan investigasi dan penanganan, tentu nanti pimpinan akan mengambil langkah-langkah untuk menyiapkan tempat sementara bagi Kejagung untuk bekerja," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra itu menilai, peristiwa terbakarnya gedung Kejagung akan menjadi pembelajaran bagi DKI agar semua gedung wajib memastikan memiliki alat early warning system, hingga alat pemadam.

"Dan memastikan seluruh pelaksanaan pencegahan bisa dipastikan berlangsung secara baik, apalagi ini terjadi malam hari, tidak ada orang di lokasi kecuali petugas keamanan. Jadi langkah-langkah pencegahan itu memang membutuhkan waktu yang cepat," sambungnya.

"Nanti ke depan kita akan inventarisir seluruh gedung di wilayah DKI Jakarta untuk kita pastikan seluruh gedung melaksanakan ketentuan yang diatur terkait pengamanan gedung," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini