Heboh Kasus Curanmor, Datang Naik Taksi Online Lalu Pergi Bawa Moge

Hambali, Okezone · Minggu 23 Agustus 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 338 2266196 heboh-kasus-curanmor-datang-naik-taksi-online-lalu-pergi-bawa-moge-usl6kzmhfC.jpg Sumber foto: Akun Instagram @rranggarya

TANGERANG SELATAN – Aksi pencurian motor gede (rmoge) terjadi di Tangserang Selatan (Tangsel). Pihak Kepolisian masih mendalami laporan dari salah satu warga berinial S soal pencurian tersebut.

Dalam laporan mengenai pencurian motor (curanmor) itu, pelakunya tak lain adalah calon pembeli yang berpura-pura menjajal kendaraan tersebut. Kala itu ia datang naik taksi online.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono Adipradono menerangkan, jajarannya telah menerima laporan korban. Laporan itu didukung pula oleh kelengkapan dokumen kepemilikan kendaraan.

"Korban sudah melapor. Dilampirkan juga surat kelengkapan dokumen kendaraan.Termasuk saksi itu adalah sopir taksi online yang mengantar pelaku menemui korban," katanya kepada Okezone, Minggu (23/8/2020).

Heboh kasus pencurian itu diunggah oleh akun media sosial @rranggarya. Di sana diceritakan kronologi bahwa pemilik motor, S, memasarkan moge nya di salah satu akun jual beli daring.

Entah bagaimana, pelaku menghubungi S dan berupaya meyakinkan berniat membeli sepeda motor tersebut. Pelaku lantas datang menemui korban dengan menumpangi seunit taksi online.

Sempat berbincang panjang lebar, kemudian pelaku berpura-pura menjajal kendaraan moge tersebut hingga akhirnya tak pernah kembali.

"Kalau sopir itu adalah sopir taksi online yang diminta menunggu oleh pelaku, jadi dia (sopir) memang tidak mengetahui modus si pelaku ini. Kita akan menggali keterangan juga dari sopir ini," ucap Muharam.

Dari postingan akun @rranggarya dijelaskan, moge yang dicuri berjenis Harley Davidson tahun 2002 tipe Sportster XL 883 R berwarna Mirage Orange Pearl. Nomor polisinya adalah B 5000 MI dan nomor rangka MJ74CKM1X2K120580.

Lokasi kejadiannya disebutkan di Perumahan Bali View, Cirendeu, Ciputat Timur, tanggal 21 Agustus 2020 malam. Akun @rranggarya terlihat hanya memosting satu unggahan tersebut. Dalam unggahan itu, dilampirkan pula nomor telepon yang bisa dihubungi.

Saat berusaha dikonfirmasi Okezone, nomor yang tertera atas nama Rangga itu mengaku masih dalam perjalanan sehingga belum bersedia diwawancarai "Nanti ya, saya masih dalam perjalanan. Nanti bisa hubungi lagi," ucap Rangga.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini