Warga Bogor Temukan Bayi di Bawah Jemuran, Diduga Dibuang Pria Berkupluk

Haryudi, Koran SI · Senin 24 Agustus 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 338 2266821 warga-bogor-temukan-bayi-di-bawah-jemuran-diduga-dibuang-pria-berkupluk-9AVMbVxtb3.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BOGOR - Sesosok bayi mungil perempuan ditemukan warga di bawah jemuran di Kampung Ciheuleut, RT 02/06, Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (24/8/2020).

Informasi dihimpun menyebutkan, temuan bayi perempuan dengan bobot seberat 3,2 kilogram dan panjang 51 centimeter yang sempat membuat geger warga Kampung Ciheuleut itu pertama kali ditemukan Sardi (42) warga setempat pukul 06.10 WIB.

Sardi mengaku curiga, selepas subuh mendengar suara pukul besi. Kemudian, saat dicek ke arah sumber suara di lahan kosong tempat warga menjemurkan pakaian, ternyata bayi.

"Seperti disengaja oleh pelaku agar ada warga yang keluar, makanya besi dipukul-pukul. Pas saya lihat bayi tersebut digulung sweater warna hijau dan dimasukin di dalam tas hitam gitu," tuturnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Diawali Bunyi Besi Dipukul, Tangisan Bayi Dibuang dalam Tas Gegerkan Warga Bogor

Lantaran iba, melihat bayi menangis karena kedinginan, ia akhirnya membawa bayi tersebut. Ia menyebutkan, sebelum ditemukan, tetangganya sempat ada yang melihat seorang laki-laki mengenakan kupluk berlari.

"Warga sempat ada yang melihat seorang laki-laki pakai kupluk dari sana lari ke sini. Enggak ada suara kendaraan," tuturnya seraya menunjukan pria tak dikenal itu berlari dari arah tempat kejadian perkara temuan bayi ke depan rumahnya.

Baca Juga:  Duh! Bayi yang Dibuang Ibunya di Palmerah Reaktif Covid-19

Hingga saat ini, pihaknya sudah melaporkan temuan tersebut ke aparat RT/RW setempat. Namun, jika tidak ada yang mengakui anak tersebut, ia beserta istrinya bersedia mengurus.

"Iya mau gimana lagi kasihan. Tapi alhamdulillah istri mau mengasuhnya, tadi juga dibawa ke bidan cek kesehatan dan alhamdulillah sehat," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini