Share

Izin Usaha 4 Karaoke dan Spa di Tangsel Dicabut Selama PSBB

Hambali, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2266848 izin-usaha-4-karaoke-dan-spa-di-tangsel-dicabut-selama-psbb-WC8qLXVUkO.jpg Kepala Bidang Sosial Budaya DPMPTSP Tangsel, Sapto Praptolo (kiri). (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN – Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sebanyak 4 usaha karaoke dan spa dicabut izinnya.

Pencabutan izin itu berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan, khususnya ketentuan Peraturan Wali Kota (Perwal) soal pelaksanaan PSBB. Pelanggarannya pun beragam, ada yang membandel tetap operasional saat diperintah tutup, masa perizinan habis, hingga ada pula yang menyediakan layanan prostitusi.

Keempat usaha karaoke & spa yang dicabut izin itu adalah Karaoke Masterpiece di Teras Kota BSD, Karaoke Matador di Ruko Golden Boulevard, Karaoke & Spa Lemon di Intermark BSD, serta terakhir Venesia Karaoke & Spa.

"Selama masa PSBB, DPMPTSP telah mengeluarkan 4 pencabutan izin yang mana di antaranya Masterpiece di Teras Kota, karaoke Lemon yang ada di Intermark, terus karaoke Matador, dan terakhir ini karaoke Venesia," ucap Kepala Bidang Sosial Budaya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sapto Praptolo, di Balai Kota Tangsel, Senin (24/8/2020).

Sapto memastikan, pihaknya hanya akan mencabut izin bila ada permohonan dari dinas terkait. Secara otomatis, usaha hiburan yang dicabut izinnya oleh DPMPTSP merupakan usaha yang telah melanggar ketentuan.

"Dasarnya adalah karena melakukan pelanggaran PSBB," ucapnya.

Terkait pencabutan izin Venesia Karaoke & Spa, Sapto menjelaskan, Venesia memiliki 3 perizinan, karaoke, spa, dan hotel. Saat ini yang dicabut izinnya adalah karaoke dan spa. Dengan begitu, Venesia hotel tetap beroperasi.

 

"Dua izin yang dicabut, karaoke dan spa," tuturnya.

Baca Juga : Praktik Prostitusi Terbongkar, Izin Venesia Karaoke & Spa di Tangsel Akhirnya Dicabut

Sebagaimana diketahui, Venesia karaoke digerebek Bareskrim Mabes Polri beberapa hari lalu. Total ada 47 pemandu lagu diamankan, mereka diduga menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Sementara 6 pengelola ditetapkan menjadi tersangka.

Baca Juga : Kecolongan soal Venesia Karaoke, Pemkot Tangsel Klaim Telah Lakukan Pengawasan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini