Pura-Pura Bertamu, Seorang Gadis Curi Handphone di Rumah Korbannya

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 25 Agustus 2020 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2266855 pura-pura-bertamu-seorang-gadis-curi-handphone-di-rumah-korbannya-l1PEPm6nh6.jpg Aksi seorang wanita curi handphone dengan bermodus pura-pura bertamu terekam CCTV. (tangkapan layar rekaman CCTV/Sindonews)

JAKARTA – Aksi pencurian dua telepon seluler di sebuah rumah kontrakan di Cipinang Muara Dua, Jakarta Timur, terekam kamera CCTV. Ironisnya, perbuatan itu dilakukan seorang gadis remaja yang saat itu berpura-pura bertamu ke rumah korban.

Korban pencurian Wagiman mengatakan, pelaku saat itu mengetuk pintu rumah kontrakan dengan alasan hendak bertemu anak Wagiman.

"Dia (pelaku) sempat mastiin area luar rumah, kemudian langsung mengambil dua handphone Android di meja ruang tamu," kata Wagiman di Cipinang Muara Dua, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (24/8/2020).

Kejadian itu berlangsung dengan cepat. Tak seorang pun penghuni rumah yang menyadari pencurian tersebut. Padahal, saat itu kondisi di dalam rumah sedang ramai.

"Di dalam ada penghuninya, ada lima orang, tapi kita enggak sadar. Pelaku langsung kabur begitu aja," ujarnya.

Menurut Wagiman, aksi pencurian serupa dengan modus pura-pura bertamu pernah terjadi. Kuat dugaan pelaku adalah orang yang sama.

Baca Juga : Mantan Anggota Dewan Nyaris Dihajar Massa Gegera Dituduh Mencuri Pisang

"Kejadian waktu itu korban enggan membuat laporan kehilangan kepada polisi," katanya.

Baca Juga : Heboh Kasus Curanmor, Datang Naik Taksi Online Lalu Pergi Bawa Moge

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini