MNC Peduli Kembali Salurkan APD ke RS Islam Jakarta Cempaka Putih

Tim Okezone, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2267181 mnc-peduli-kembali-salurkan-apd-ke-rs-islam-jakarta-cempaka-putih-byL1VU0mz8.jpg MNC Peduli salurkan bantuan APD ke RS Islam Cempaka Putih (Foto : MNC Peduli)

JAKARTA – Penyebaran virus corona atau Covid-19 hingga Agustus 2020 kian meluas, peningkatan penyebaran kasus positif baru di DKI Jakarta saat ini masih terus bertambah dan masih menjadi zona merah. Karenanya alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dalam melindungi tenaga medis dan non medis serta untuk para pasien yang membutuhkan.

Dengan adanya kebutuhan tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Bantuan yang diberikan berupa hazmat, sarung tangan, masker bedah, masker KN 95, disinfektan, sabun cuci tangan dan vitamin.

PIC Penggalangan Dana Covid-19 RSI Jakarta drg. Nia mengungkapkan bahwa bantuan dari MNC Peduli sangat bermanfaat bagi pihak rumah sakit dalam menghadapi pasien positif Covid-19. “Terutama kita perlu APD dan hand soap untuk jaga kebersihan dan tentu kita butuh vitamin untuk stamina tubuh yang memang pada saat merawat kita bekerja terus menerus menggunakan APD,” ujarnya.

Donasi yang disalurkan tak lain merupakandonasi yang dihimpun melalui program #BersamaMNCLawanCorona melalui situs www.mncpeduli.org. Hingga saat ini penghimpunan dana masih berlangsung untuk membantu memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan, institusihinggamasyarakatterdampakberperangmelawan corona dalambentukalatkesehatan, alat pelindung diri maupun bantuan lainnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, mengungkapkan bahwa MNC Peduli tergerak dan ingin terus berkontribusi untuk membantu tim medis dengan mensupport berbagai kebutuhan tim medis dalam melawan Covid-19 ini.

“Selama masa Pandemi ini kami akan terus berusaha untuk menyalurkan bantuan kami juga terus menggalang dana lewat media media kami harapannya tentu agar masarakat seluruh Indonesia untuk berpartisipasi”, tambah Jessica.

Baca Juga : Kejagung Pernah Ditegur Dinas Pariwisata DKI soal Gedung Utama

Baca Juga : Jokowi Yakin Masyarakat Bisa Divaksinasi Corona Januari 2021 

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid 19 diberbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura.

Selain itu bantuan berupa sembako dan juga makanan juga telah tersalurkan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan bermitra maupun berdonasi melalui penggalangan dana melalui situs MNC Peduli.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini