Pulang ke Depok, Komjen Gatot Eddy: Jadikan Masker sebagai Teman Hidup

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2267339 pulang-ke-depok-komjen-gatot-eddy-jadikan-masker-sebagai-teman-hidup-tlfEcjvf3d.jpg Komjen Gatot Eddy Pramono (depan). Foto: Wahyu Muntinanto

DEPOK - Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy bertindak sebagai Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19, mengajak masyarakat untuk menjadikan masker sebagai teman hidup pada masa pandemi corona.

Ajakan tersebut tentuntunya tidak lepas dari virus corona masih menjadi ancaman di Indonesia termasuk di Kota Depok, Jawa Barat.

"Terpenting jangan lepas masker, jadi masker ini jangan sampa dilepas, jadikan sebagai teman hidup," kata Gatot di Balai Kota Depok, Selasa (25/8/2020).

Dia menyebut saat ini Depok sudah berada di zona oranye setelah mengalami penurunan dari zona merah virus corona (Covid-19). Zona merah merupakan zona berbahaya persebaran virus corona.

Baca Juga: Wakapolri Gatot Eddy Dampingi Erick Thohir di Komite Penanganan Covid-19 

"Depok sudah turun dari zona merah ke zona oranye di bulan Agustus ini, tentunya sudah banyak hal-hal yang telah dilakukan Bapak Wali Kota yang tentu berkolaborasi dengan TNI-Polri dan juga masyarakat," jelasnya di Depok.

Gatot sendiri seolah “pulang” ke Depok, sebab pada 2018 ia sempat bertugas sebagai kapolres di sana.

Nah, meskipun saat ini Depok mengalami tren penurunan rasio penularan Covid-19, ia pulang ke Kota Belimbing tersebut dengan memberikan ribuan masker untuk warga setempar.

Tak hanya itu, Gatot juga meminta agar Polri dan TNI membantu kebijakan Pemerintah Kota Depok dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kembali Melonjak, Kasus Corona di Jakarta Bertambah 636 Hari Ini

"Kemudian Pemkot Depok melakukan tes PCR secara masif agar dapat secara cepat dan tepat melakukan penanganan terhadap warganya yang terinfeksi Covid-19. Saya juga menekankan kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, dan Kepala Dinas untuk kita dukung semua kebijakan-kebijakan agar penyebaran Covid-19 bisa kita putus," pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini