Kasus Kecelakaan Maut, Aurelia Margaretha Divonis 5,5 Tahun Penjara

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2267341 kasus-tabrakan-maut-aurelia-margaretha-divonis-5-5-tahun-penjara-53eyl2pLoN.jpg Aurelia Margaretha jalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Tangerang (Foto: Isty Maulidya)

TANGERANG - Terdakwa kecelakaan maut di Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Aurelia Margaretha dijatuhi hukuman 5 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang. Putusan tersebut dibacakan oleh hakim di Pengadilan Negeri Tangerang pada Selasa (25/8/2020) berdasarkan hal yang memberatkan dan meringankan selama proses persidangan.

Majelis hakim Arif Budi Cahyono menyatakan, bahwa Aurelia terbukti bersalah karena sengaja mengemudikan mobilnya di atas kecepatan maksimum yang ditetapkan di Kompleks Perumahan Lippo Karawaci, hingga menabrak seorang pejalan kaki. Aurelia juga terbukti meminum minuman beralkohol sebelum mengemudi.

"Terdakwa telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana, dengan sengaja mengemudikan kendaraan bermotor yang membahayakan bagi nyawa orang lain," ucap Arif.

Baca Juga: Kecelakaan di Karawaci, Sang Ibu Lempar Balitanya Keluar Jendela Sebelum Truk Timpa Mobil 

Hakim juga menyebutkan ada 2 hal yang memberatkan hukuman terdakwa yang pertama yaitu mengakibatkan trauma bagi saksi Yesika yang merupakan anak korban karena secara langsung melihat orangtuanya meninggal dunia yang diakibatkan oleh terdakwa. Selain itu, belum perdamaian antara keluarga korban dan keluarga terdakwa. Pidana yang dijatuhkan kepada terdakwa menurut hakim cukup adil dan setimpal dengan perbuatan terdakwa.

"Pemidanaan ini bukan sebagai sarana balas dendam tetap lebih sebagai alat supaya pelaku tindak pidana menyadari perbuatannya," ungkap hakim.

Seperti diketahui, kecelakaan maut itu terjadi pada Minggu 29 Maret 2020 sore di Jalan Kalimantan Raya Perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang. Mobil yang dikendarai Aurelia menabrak pejalan kaki hingga tewas yaitu Andre Njotohusodo, yang saat itu sedang jogging bersama anak dan anjingnya. Aurelia juga terbukti mengonsumsi minuman beralkohol.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini