Kronologi 5 Remaja Tewas dan 1 Kritis Usai Tenggak Miras di Tangerang

Hambali, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2267357 kronologi-5-remaja-tewas-dan-1-kritis-usai-tenggak-miras-di-tangerang-DzdSGRlIbM.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Sebanyak 5 orang remaja tewas dan 1 kritis usai menenggak minuman keras (miras) oplosan di Kabupaten Tangerang, Banten. Korban tewas masing-masing berinisial RF, YO, MA, RI, dan U. Sedangkan korban kritis berinisial DE masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina, Bitung.

Kapolsek Curug, Kompol MH Panjaitan, membeberkan kronologi pemicu korban tewas. Dikatakan, kejadian berawal pada Sabtu 22 Agustus malam, di mana ada sekira 20-an remaja yang berkumpul di depan Ruko Cluster Florence Citra Raya.

"Para remaja ini kumpul-kumpul main gitar di depan Ruko, ada perempuannya juga. Jadi, kita memeroleh informasi ini dari keterangan sekuriti setempat," terang Panjaitan kepada Okezone, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: 5 Orang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan 

Dilanjutkan Kapolsek, mengetahui para remaja meminum-minuman keras, lantas sekuriti setempat menegur. Namun hal itu tak digubris. Tongkrongan mereka pun terus berlanjut hingga Minggu 23 Agustus 2020 pagi.

"Menurut sekuriti di sana sempat ditegur, karena mereka meminum-minuman keras. Tapi mereka enggak bubar sampai pagi, sekira jam 7-an lah," sambungnya.

Dari kelima korban tewas, terdapat 3 remaja asal Kecamatan Curug. Sedang 2 sisanya merupakan warga Kecamatan Panongan. Diduga campuran miras oplosan tersebut adalah ciu serta zat berbahaya lain.

"Data yang kita terima itu 5 meninggal, dan 1 kritis. Kalau yang lainnya kita masih telusuri dulu karena ini kan data sementara. Jadi, kasus ini kita limpahkan ke Polres Tangerang Selatan, karena ada warga Curug juga di sana jadi korban," jelas Panjaitan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini