Demo Mahasiswa Bubar, Sampah di Depan Gedung DPR Berserakan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 25 Agustus 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2267396 demo-mahasiswa-bubar-sampah-di-depan-gedung-dpr-berserakan-ZSmZQyuxPi.jpg PPSU membersihkan sampah sisa demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Massa mahasiswa yang menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja telah membubarkan diri depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa (25/8/2020) sore. Aksi unjuk rasa berakhir sekira 17.45 WIB.

Pantauan di lokasi, setelah massa aksi membubarkan diri nampak tumpukan sampah berserakan di depan Gedung DPR/MPR RI. Akibatnya, para anggota PPSU dikerahkan untuk membersihkan lokasi aksi.

Puluhan PPSU dengan seragam khas oranye berjibaku di tengah jalan yang sudah kembali dibuka. Tak ada sedikit pun raut kekhawatiran dalam diri mereka yang membersihkan serakan sampah di depan Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga:  Aksi Buruh Bubar, Kini Mahasiswa Datang Minta RUU Cipta Kerja Dihapus

Dalam aksi yang berlangsung sekitar tiga jam itu, massa aksi sempat membakar ban karena kecewa lantaran gagal bertemu dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Dalam unjuk rasa tersebut, mahasiswa menuntut agar RUU Cipta Kerja segera dihapuskan dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Mereka berpendapat, jika RUU Cipta Kerja disahkan bakal menyengsarakan nasib buruh yang notabene sebagai penopang industri nasional.

"Jangan sampai pembahasan RUU Cipta Kerja ini terus dibahas, kita semua ingin kebijakan Omnibus Law yang adil jangan menyengsarakan masyarakat," kata Orator dari atas mobil komando sambil menginstruksikan massa aksi untuk meninggalkan sekitar gedung DPR/MPR RI, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga:  Massa Demo Buruh Tolak RUU Cipta Kerja di DPR Bubarkan Diri

Setelah mahasiswa membubarkan diri, arus lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR RI kembali kondusif. Tak ada lagi kepadatan kendaraan akibat adanya unjuk rasa mahasiswa yang menolak pengesahan RUU Cipta Kerja.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini