Terekam CCTV, Maling Motor Beraksi di Depan Minimarket Kembangan

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 25 Agustus 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2267420 terekam-cctv-maling-motor-beraksi-di-depan-minimarket-kembangan-9jiiVCDBpJ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor di halaman minimarket di Puri Kembangan, Kembangan, Jakarta Barat terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Aksi itu terjadi Senin 24 Agustus 2020 malam. 

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di lokasi, pelaku berjumlah dua orang yang mengenakan masker dan topi. Satu pelaku bertindak sebagai eksekutor dan rekannya bertindak mengawasi.

Menurut keterangan karyawan minimarket, Nurul (24), dari rekaman CCTV, sebelum mengasak motor, salah satu pelaku sempat membeli minuman di minimarket dan diduga berperan mengawasi lokasi.

"Jadi, pelakunya itu sempat beli minum. Terus enggak langsung pergi tapi nunggu dulu di luar terus masuk lagi kayak lagi mantau gitu," kata Nurul ditemui di lokasi, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga:  Curi Motor untuk Beli Susu Anak, Pelaku: Aku Janji Tidak Mengulangi 

Nurul menuturkan, salah satu pelaku diduga kerap beraksi di sejumlah minimarket di kawasan Kembangan. Sebab, dari perawakannya tinggi, kurus, dan memakai topi tak jauh berbeda dengan pelaku lainnya di sejumlah minimarket di kembangan

"Pas abis kejadian motor hilang itu kan kita langsung ngabarin di grup, ternyata kayak pada kenal sama pelaku itu. Soalnya, infonya dia sudah banyak nyuri juga di minimarket lain, tapi biasanya yang dicuri itu barang dagangan, kalau untuk motor baru ini aja," jelas Nurul.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Niko Purba belum menerima laporan adanya kasus pencurian motor di minimarket. Baca Juga: Curi Motor Ojol, Pecatan TNI Jadi Bulan-Bulanan Massa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini