Wali Kota Depok Sebut Kasus Covid-19 Meningkat di Seluruh Jabar

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 338 2267422 wali-kota-depok-sebut-kasus-covid-19-meningkat-di-seluruh-jabar-YDXA3Ovu5m.jpg Wali Kota Depok Idris Abdul Somad (Foto: Okezone)

DEPOK - Tingginya persebaran Covid-19 menjadikan Kota Depok, Jawa Barat berada di zona oranye setelah turun dari zona merah. Diketahui, zona merah merupakan zona berbahaya persebaran virus corona.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok Idris Abdul Somad mengaku tingginya sebaran virus corona tidak hanya terjadi di wilayahnya, namun semua daerah yang berada di Jawa Barat.

"Peningkatan kasus tak hanya di Depok, semua seluruh wilayah mengalami peningkatan di Jawa Barat. Depok dekat dengan DKI Jakarta ketika Jakarta 500, Depok hanya 50 yang terpapar," tegas Idris di Balai Kota Depok, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Pemkot Depok Klaim Berhasil Turunkan Penyebaran Virus Corona

Lanjut Idris, segala upaya telah dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 salah satunya melakukan personal lockdown, sebab untuk mengambil kebijakan karantina wilayah hal itu sangat tidak bisa diterapkan.

"Ini kita tidak bisa lakukan lockdown (karantina wilayah) hanya bisa personal lockdown," tutur Idris.

Maka itu, Idris mengimbau masyarakat agar melakukan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah, seperti budaya memakai masker hindari kerumunan dan mencuci tangan. "Jaga diri kita memakai masker hindari kerumunan dan mencuci tangan menjadi budaya," pungkasnya.

Baca Juga: Angka Kematian Covid-19 Indonesia di Atas Rata-Rata Global

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini