Motor Pengemudi Ojol Raib Usai Dihipnotis Sepasang Pria

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 26 Agustus 2020 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 338 2267555 motor-pengemudi-ojol-raib-usai-dihipnotis-sepasang-pria-0MeDV3gNke.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Pengemudi ojek online (Ojol) dihipnotis orang tak dikenal di jalan Rawa Bahagia, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin 25 Agustus 2020.

Aksi dua pelaku yang berumur itu lantas viral di media sosial usai terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di sekitar lokasi.

Dalam video CCTV itu, awalnya pengemudi ojol membonceng pria paruh baya. Di jalan sepi, pria paruh baya itu terlihat berbincang dengan pengemudi. Kemudian keduanya beranjak dari jalan sepi itu.

Sampai akhirnya pengemudi ojol terlihat melintasi jalan yang sama dengan penumpang berbeda. Kali ini penumpang terlihat berbeda yakni pria lebih muda memakai topi hitam dan bertubuh tinggi kurus. Disitu penumpang terlihat berbicara dengan pengemudi. Sampai akhirnya pengemudi terlihat menyerahkan motornya kepada penumpang tersebut.

 Motor

Usai menyerahkan motornya, pengemudi itu berjalan kaki menentang helm sendiri tanpa motornya. Ternyata pengemudi bernama Fikri itu menjadi korban hipnotis. Ia mengaku sudah melaporkannya ke pihak berwajib terkait kasus hipnotis yang menimpa dirinya.

Awalnya, kata Fikri, ia mengangkut penumpang tanpa aplikasi di Pesing. Penumpang itu meminta diantarkan ke Pasar Grogol. Sesampainya di Pasar Grogol, penumpang itu meminta Fikri agar antarkan terlebih dahulu temannya yang disapa Pak Haji. Dalam CCTV sosok yang disebut Pak Haji adalah pria tinggi memakai topi hitam.

"Akhirnya saya antarkan dulu teman penumpang saya. Di perjalanan kami sempat mengobrol," ujar Fikri dikonfirmasi, Rabu (26/8/2020).

 

Selama perjalanan, penumpang itu sempat menanyakan perihal pekerjaan Fikri. Fikri mengaku masih kuliah sambil ngojek online untuk uang tambahan. Sampai akhirnya pria itu meminta Fikri membeli silet di warung. Fikri menurut dan memberikan silet itu ke penumpang.

Lalu, pelaku meminta Fikri untuk menaruh silet di dalam dompet dan meminta dompet Fikri dimasukan ke dalam jok motor.

"Disitu saya menurut saja masukan dompet ke dalam jok," jelas Fikri.

Sampai akhirnya penumpang itu turun dan memberikan minyak wangi kepada Fikri. Ketika turun, penumpang itu mengaku hendak menjemput penumpang pertama yang sempat diantarkan Fikri.

"Disitu saya sudah tidak sadar seperti orang linglung dan tidak ingat apapun lagi," ungkap Fikri.

Fikri hanya ingat, ketika tersadar motornya sudah raib. Ketika di cek CCTV sekitar lokasi, Fikri melihat bahwa penumpang terakhir yang membawa kabur motornya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Mubarak membenarkan informasi tersebut. Mubarak mengatakan bahwa saat ini proses penyelidikan tengah berlangsung.

"Laporannya sudah kami terima. Sekarang tengah proses lidik," kata Mubarak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini