Rumah di Bogor Kebakaran Gara-Gara Anak Main Korek Api

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 26 Agustus 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 338 2267567 rumah-di-bogor-kebakaran-gara-gara-anak-main-korek-api-x1fFTuW9vt.jpg Kebakaran di Kota Bogor (foto: Dok Pemadam Kebakaran Kota Bogor)

BOGOR - Sebuah rumah di Kampung Anyar, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ludes terbakar, Rabu (26/8/2020). Api diduga berasal dari korek api yang dimainkan oleh anak-anak.

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.15 WIB. Api berasal dari rumah warga bernama H. Miftah.

"Kami terima laporan kebakaran pukul 17.18 WIB. Regu 1 dari Sukasari, Yasmin dan Cibuluh langsung berangkat ke lokasi kejadian," kata Ade, dikonfirmasi.

Empat unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api agar ditidak merembet ke bangunan di sekitarnya. Api baru bisa dipadamkan sekitar 30 kemudian oleh petugas.

"Lama pemadaman 30 menit," tambahnya.

 kebakaran

Menurut keterangan warga di lokasi, lanjut Ade, kebakaran disebabkan korek api yang dimaninkan seorang anak di atas kasur. Beruntung, anak itu berhasil diselamatkan saat api mulai membesar.

"Dari kesaksian awal terjadinya kebakaran adanya seorang anak yang bermain korek api di atas kasur dan luput dari pengawasan orang tuanya. Tidak disadari api membakar kasur dan membesar, beruntung sang anak bisa diselamatkan," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran ini. Namun kerugian bangunan dengan luas 70 meter persegi itu ditaksir sekitar Rp 45 juta.

"Korban nihil, kerugian kurang lebih Rp 45 juta," tutup Ade.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini