Heroik! Wanita Bekasi Mengejar Penjambret Bergolok, Pelaku Berhasil Diringkus

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 26 Agustus 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 338 2267927 heroik-wanita-bekasi-mengejar-penjambret-bergolok-pelaku-berhasil-diringkus-RS4TxDhD6X.jpg Pelaku jambret yang dikejar Juriati. Foto: dok.Polisi

BEKASI – Gagal beraksi, seorang penjambret menjadi bulan-bulanan warga di Kota Bekasi. Mulanya pelaku Karang (27) membuntuti wanita bernama Juriati dari arah Terminal Induk Kota Bekasi.

"Tiba-tiba setelah melintas TKP, HP korban yang berada di dalam kantong jaket diambil oleh pelaku," kata Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Ia melanjutkan, korban secara heroik sempat melakukan perlawanan dengan berteriak maling. Tak sampai di situ, ia juga menabrak motor melaku supaya jatuh.

Ketika itu, kata Sutoyo, Juriati yang melaju dari arah Terminal Induk Kota Bekasi ke wilayah Unisma, kemudian belok kiri ke arah Tol Timur, diambil HP-nya.

"Spontan korban langsung mengejar pelaku sambil teriak ‘maling... maling...maling...’ dan korban sempat menabrak sepeda motor pelaku sekali, namun pelaku tidak jatuh setelah sampai Tol Timur," ungkap dia.

Sesampainya di Tol Timur, korban tetap berusaha dan menabrakan motornya kembali ke motor pelaku.

Baca Juga: Dibakar Cemburu, Pria Jambret Tas Istri Hanya Ingin Lihat Isi HP-nya 

"Namun korban yang terjatuh. Kemudian pelaku belok kiri arah Bulak Kapal dan oleh pengguna jalan pelaku tersebut tetap di kejar, sehingga pelaku ditendang dan jatuh di depan pusat perbelanjaan modern di Jalan Cut Mutia, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur," ujar Sutoyo.

Setelah itu, pelaku pun lari. Namun ternyata ada korban kedua bernama Ucu Sutisna. Ucu mengejar dan ketika hendak diringkus, pelaku mengeluarkan golok.

"Korban kedua ini menolong korban pertama, dia terkena luka sabetan di kepala dan leher. Kemudian pelaku lari dan nyebur ke Kalimalang di depan SMP N 2 Bekasi. Setelah itu berhasil ditangkap dan dikeroyok oleh massa," pungkas Sutoyo.

Baca Juga:  Terdesak Keperluan Uang Kontrakan, Dua Bersaudara Nekat Menjambret

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini