5 Remaja Tewas, Penjual Miras Ditangkap Polisi

Hambali, Okezone · Rabu 26 Agustus 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 338 2268018 5-remaja-tewas-penjual-miras-ditangkap-polisi-7ppfityWhe.jpg Ilustrasi (Foto : iNews)

TANGERANG SELATAN - Polsek Curug berhasil meringkus penjual minuman keras jenis Ciu yang menyebabkan tewasnya 5 remaja di Kabupaten Tangerang. Pelaku diketahui berinisial S, ditangkap di suatu lokasi di wilayah Karang Tengah, Ciledug.

Berdasarkan hasil penyelidikan, sekira 20-an remaja menenggak minuman keras di depan Ruko Cluster Florence Citra Raya, Panongan, Sabtu 22 Agustus 2020 malam. Minuman itu lantas dioplos dengan berbagai campuran.

"Ya, sudah kita amankan, pelaku berinisial S," ungkap Kapolsek Curug, Kompol MH Panjaitan dikonfirmasi Rabu (26/8/2020).

Berdasarkan pengakuan S kepada penyidik, perannya hanyalah menyuplai miras sesuai pesanan dari kelompok remaja pada malam itu. "Pelaku hanya menjual mirasnya. Kalau pengoplosnya dilakukan remaja yang nongkrong itu. Pesanan diantar setelah sebelumnya ditelepon lebih dulu," imbuhnya.

Pada malam kejadian, S mengantar miras yang telah dimasukkan ke dalam jerigen. Pemesanan saat itu sebanyak 2,5 liter. S mengklaim, tak mengoplos minuman alias masih original saat diberikan.

Baca Juga : Bawa Ganja Ratusan Kilogram, Ayah dan Anak Ditembak Polisi

Baca Juga : Usulan Masker & Hand Sanitizer Disetujui Jadi Alat Peraga Kampanye

Dilanjutkan Panjaitan, pihaknya telah melimpahkan kasus itu ke jajaran Mapolres Tangsel. Lokasi kejadian sebenarnya berada di wilayah Panongan, namun karena ada 3 warga Curug yang menjadi korban tewas maka penanganannya melibatkan jajaran Polres Tangsel.

"Selanjutnya silakan ditanyakan ke Polres Tangsel. Kita sudah limpahkan ke sana," tukasnya.

Atas tindakannya, pelaku dijerat Pasal 359 di mana karena kelalaiannya menyebabkan orang lain meninggal dunia. Dia diancam dengan kurungan 5 tahun penjara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini