Ini Rute Sepeda di Jalan Tol yang Diusulkan Anies Baswedan

INews.id, · Kamis 27 Agustus 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 338 2268100 ini-rute-sepeda-di-jalan-tol-yang-disulkan-anies-baswedan-HLuhD1wFAU.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menjadikan satu ruas jalan tol dalam kota sebagai jalur sepeda balap atau road bike. Hal itu lantaran pengguna sepeda roda bike di Jalan Sudirman Thamrin sangat tinggi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, sejalan dengan meningkatnya animo masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan sebagai alat olahraga, pihaknya telah mengusulkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk penyediaan satu ruas jalan sepeda di Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok) sisi barat.

"Tepatnya mulai di Kebon Nanas sampai dengan ke arah Priok, satu sisi yang akan digunakan sebagai jalur sepeda sementara," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Adapun peruntukan jalur sepeda di ruas jalan tol sekitar 12 kilometer tersebut, kata Syafrin yaitu hanya sepeda roda bike atau sepeda balap. Namun, untuk pelaksanaannya tetap menunggu surat izin dari Menteri Basuki.

"Hanya khusus untuk pesepeda yang road bike," katanya.

Sebelumnya, beredar surat resmi atas izin pemanfaatan satu ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok) sisi barat tersebut yang tertuang dalam dalam surat bernomor 297/-1.792.1 oleh Anies Baswedan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini