Hore! Warga Jakarta Kini Bisa Akses Internet Gratis

Bima Setiyadi, Koran SI · Jum'at 28 Agustus 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 338 2269030 hore-warga-jakarta-kini-bisa-akses-internet-gratis-Ns9awMX5eB.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Masyarakat Jakarta kini tidak perlu pusing lagi dengan kuota internet yang membebani di masa pandemi Covid-19. Bukan hanya pelajar, kini seluruh masyarakat bisa mengakses internet gratis yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, layanan internet pada masa pandemi ini semakin tinggi. Di mana, semua kegiatan dijalankan dari rumah, baik itu belajar di rumah, bekerja dari rumah ataupun kegiatan usaha di rumah yang juga meningkat di masa pandemi ini.

"Karena itu sekarang kita luncurkan program wifi gratis untuk warga yang harapannya nanti ini bisa diperluas. Jadi, sekarang jangkauan wifi di Jakarta relatif banyak," kata Anies dalam video Youtube Pemprov DKI, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga:  Proyek Pembangunan Trotoar di Jakarta Baru 15% dari Target 2.600 Km

Anies menjelaskan, seluruh Jakarta nantinya akan tersedia internet gratis yang peruntukannya bukan hanya untuk pelajar sekolah. Semua tempat berlambang Jakwifi itu adalah tempat internet gratis.

Mantan Menteri Pendidikan itu pun akan mengatur agar penggunaan internet gratis tidak menyebabkan kerumunan di tengah pandemi ini. "Namanya akses internet itu kan enggak harus nempel setengah meter. Itu kan sebuah jangkauan. Nanti ada pengingatnya untuk jaga jarak," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Rute Sepeda di Jalan Tol yang Diusulkan Anies Baswedan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini