Share

PSBB Transisi Diperpanjang 5 Kali, Ini Penjelasan Wagub DKI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 338 2269057 psbb-transisi-diperpanjang-5-kali-ini-penjelasan-wagub-dki-5DFkYYu9eN.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto : Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patri (Ariza) memastikan, perpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase I sebanyak lima kali dilakukan setelah pihaknya menggelar rapat bersama Satgas Covid-19 DKI Jakarta dan Forkopimda.

Ariza menerangkan, Pemprov DKI memperpanjang PSBB transisi fase I dengan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Di antaranya meningkatkan kualitas petugas kesehatan jumlahnya kualitasnya sarana prasarana laboratorium, rumah sakitnya, logistiknya pendukungnya semua," kata Ariza di Masjid Istiqmal, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2020).

Ariza memastikan, DKI juga menambah tenaga profesional hingga aparat dengan membentuk gugus tugas internal untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

"Kami tingkatkan, kami sebar, kami latih, dan kita minta juga setiap kegiatan membentuk gugus tugas internal atau kader internal di setiap unit kegiatan, di pasar, di mal, di perkantoran di tempat-tempat umum dan sebagainya," ujarnya.

Ariza menekankan, pihaknya juga mendorong adanya kader Covid-19 di setiap lingkungan rumah yang bertugas untuk memastikan jalannya protokol kesehatan.

"Menjaga kesehatan menjaga kebersihan, berjemur, makan sehat bergizi dan sebagainya, menjaga jarak memakai masker," sambungnya.

Baca Juga : Polda Metro Akan Kaji Keamanan Sepeda Masuk Tol Jika Sudah Disetujui

"Kalau setiap rumah bahkan unit terkecil di lingkungan kita bisa patuh, taat, dan disiplin. Insya Allah ke depan tidak hanya berkurang penyebarannya tapi kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid," tutur dia.

Baca Juga : Hore! Warga Jakarta Kini Bisa Akses Internet Gratis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini