5 Orang Tewas Minum Miras Oplosan, Penjual Sempat Ikut Nongkrong Bareng

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 338 2269170 5-orang-tewas-minum-miras-oplosan-penjual-sempat-ikut-nongkrong-bareng-VLF1lH8dxO.jpg Polresta Tangerang rilis kasus miras oplosan yang tewaskan 5 orang. (Foto : Okezone.com/Isty Maulidya)

TANGERANG – Lima warga Kabupaten Tangerang tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan dan 4 lainnya dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu. Polisi pun menangkap penjual miras SS (37).

Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Ivan Adhitira mengatakan, setelah peristiwa maut yang terjadi pada Minggu (23/8/2020) pihaknya langsung menyelidiki dari mana miras tersebut berasal. Berdasarkan keterangan dari korban selamat, diketahui SS yang menjual miras tersebut kepada mereka. Tersangka SS juga yang mengantarkan miras langsung kepada mereka.

"Hasilnya diketahui para korban membeli minuman oplosan itu dari tersangka SS. Bahkan, tersangka SS yang mengantarkan minuman itu, tersangka SS juga sempat ikut duduk namun tak begitu lama," ujar Ivan di hadapan media pada Jumat (28/08/2020).

Namun, tersangka rupanya mengaku tidak ikut mencampur miras tersebut dengan bahan yang lain sehingga tidak mengetahui kandungan pasti dalam miras oplosan tersebut. Tersangka hanya mengatakan bahwa minuman yang dibawanya berjenis ciu.

"Makanya kita juga akan periksa korban yang selamat untuk mengetahui siapa yang meracik atau apa yang ada dalam kandungan minuman itu. Namun karena korban masih belum stabil, belum banyak keterangan yang kami dapat," papar Ivan.

Baca Juga : 5 Tewas Akibat Miras Oplosan di Tangerang, Satu Perempuan

Hingga saat ini polisi masih terus mendalami kasus tersebut dan menunggu keterangan dari korban selamat lainnya untuk mengetahui siapa yang meracik miras dengan bahan lain. SS sendiri dijerat Pasal 204 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara serta Pasal 62 UU Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Baca Juga : 5 Remaja Tewas, Penjual Miras Ditangkap Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini