Kapolda Metro Lacak Pelaku Penyerangan Polsek Ciracas

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Sabtu 29 Agustus 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 338 2269326 kapolda-metro-lacak-pelaku-penyerangan-polsek-ciracas-gSIEaIK6GF.jpg Kapoldda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (Foto : Sindonews)

JAKARTA – Aparat penegak hukum tengah menyelidiki penyerangan dan perusakan hingga brujung pembakaan sejumlah mobil di Kantor Polisi Sektor (Polsek) Ciracas, Jakarta Timur, yang dilakukan ratusan orang tak dikenal pada Sabtu dini hari tadi.

Akibat insiden itu, area sekitar Polsek Ciracas porak panda.

"Kami akan lakukan pelacakan terhadap kelompok ini, dan ini akan terus kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat meninjau langsung Polsek Ciracas, Sabtu (29/8/2020).

Nana mengatakan, selain menghancurkan bangunan Polsek Ciracas, aksi vandalisme tersebut menimbulkan korban di kalangan sipil. "Jadi kasus ini memang ada penganiayaan terhadap masyarakat kemudian juga ada pengerusakan terhadap beberapa toko disekitar TKP (Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur)," ujarnya.

Baca Juga : Suasana Mencekam saat Polsek Ciracas Dibakar Gerombolan OTK

Baca Juga : Cerita Pasien RSD Wisma Atlet Berhasil Sembuh dari Covid-19

Nana menjelaskan, sebelum melakukan pengerusakan di Polsek Ciracas ratusan orang tak dikanal itu teelebih dulu berbuat onar dengan merusak fasilitas umum disepanjang Jalan Raya Bogor.

"Setelah penganiayaan dan pengerusakan mereka (gerombolan kelompok yang menyerang Polsek Ciracas) berjalan bersama-sama mendatangi Polsek kemudian melakukan pengerusakan," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini