Share

Bima Arya Sidak Jam Operasional Mal di Bogor, Pegawai Kocar-Kacir Tutupi Barang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 29 Agustus 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 338 2269565 bima-arya-sidak-jam-operasional-mal-di-bogor-pegawai-kocar-kacir-tutupi-barang-f9EtQfq76V.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya sidak operasional mal. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama aparat gabungan TNI-Polri melakukan sidak di Mal Botani Square, Kota Bogor. Hal ini dalam rangka mulai diberlakukannya pembatasan jam operasional sektor usaha hingga pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, tepat pukul 18.00 WIB Bima Arya dan aparat datang ke mal tersebut untuk memantau langsung penutupan jam operasional. Pegawai tenant yang mengetahui kedatangan Bima bergegas merapikan barang-barang mereka.

Bahkan, Bima sempat ikut membantu menutup barang menggunakan terpal. Sementara, pengunjung perlahaan meninggalkan lokasi dan pengelola mal sudah menutup pintu masuk di area lobi utama.

Wali Kota Bogor Bima Arya sidak operasional mal. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

Selain mal, Bima menyempatkan diri melihat aktivitas operasional di beberapa restoran dan kafe di Kota Bogor. Terlihat, masih ada tempat usaha yang masih buka melebihi batas jam operasional.

Dalam kesempatan itu, Bima mengatakan pembatasan jam operasional mal, restoran kafe ini untuk membatasi mobilitas warga agar meminimalkan penularan Covid-19. Sebab, kasus positif di Kota Bogor sebagian besar disebabkan tingginya aktivitas masyarakat yang kemudia menular ke keluarga.

"Hari ini ada 21 kasus positif baru. Ini rekor sejak awal covid-19. Ada 7 orang klaster baru penambahan klaster keluarga. Kalau kita dalami karena mobilitas tinggi jadi ini maksud kita berlakukan pembatasan jam operasional jam 6 sore dan pembatasan aktivitas jam 9 malam," kata Bima, Sabtu (29/8/2020).

Saat ini, pihaknya masih dalam tahap sosialisasi dua hari ke depan kepada masyarakat dan pengelola usaha. Setelah tahap ini berakhir, baru Pemkot Bogor dan aparat terkait memberlakukan sanksi sesuai dengan ketentuan Peraturan Wali Kota (Perwali) Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas.

Baca Juga : Sidak ke Cafe dan Rumah Makan, Walkot Bogor Sebut Pengunjung Menurun

"Sekarang kita cek dulu semua. Hari Senin kita lakukan sanksi dari Perwali. Makanya, kami Forkompimda sepakat beberapa hari ke depan turun ke lapangan fokus sosialis sekaligus memastikan semuanya berjalan dengan baik," tutur Bima. (erh)

Baca Juga : Jam Malam Diberlakukan di Kota Bogor, Polisi Bakal Bubarkan Kerumunan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini