Share

Wagub DKI Sebut Penyebaran Covid-19 di Gedung Bioskop Berpotensi Kecil

Bima Setiyadi, Koran SI · Minggu 30 Agustus 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 338 2269752 wagub-dki-sebut-penyebaran-covid-19-di-gedung-bioskop-berpotensi-kecil-LwlMGOWNZx.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta pastikan protokol kesehatan Covid-19 di gedung bioskop terlaksana dengan baik. Potensi Penyebaran Covid-19 di gedung bioskop dinilai lebih kecil ketimbang di restoran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, sebelum dibukanya kembali gedung bioskop di Jakarta, pihaknya telah mengecek kesiapan gedung bioskop. Khususnya protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya, Bioskop-bioskop di Jakarta diharuskan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

"Untuk fasilitas pendukung pencegahan COVID-19, kita minta setiap pengelola bioskop menyiapkan QR Code, wastafel cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, traffic pengunjung juga harus diatur, petugas bioskop diminta menggunakan masker, face shield, penjagaan jarak harus diatur dan mengenakan sarung tangan. Saat kita lihat langsung ke lokasi telah dipersiapkan. Semoga ini terus konsisten dijalankan," kata Ariza dalam siaran tertulisnya, Minggu (30/8/2020).

 Bioskop

Ariza menjelaskan, salah satu alasan bioskop akan dibuka karena konsep penanganan pengunjung bisa dikelola dengan lebih disiplin. Dia menilai potensi penyebaran Covid-19 di gedung bioskop kecil ketimbang di restoran atau perkantoran. Sebab, pengunjung bioskop menghadap ke satu arah dan tidak diizinkan berbicara. Sementara, kalau di restoran dan perkantoran pasti akan saling berhadap-hadapan karena saling mengenal.

Ariza mengimbau agar pihak pengelola Bioskop harus memperhatikan dan memastikan sirkulasi udara di dalam studio/ruangan menonton. Ia juga telah meminta pihak pengelola bioskop, untuk selalu rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik bagi pekerja maupun pengunjung, jika beroperasi kembali nanti.

"Semoga (nanti) kita bisa membuka kegiatan ini dengan baik sebagai sarana hiburan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapannya, simulasi penerapan protokol kesehatan di bioskop ini bisa berjalan dengan baik dan secepatnya bisa dibuka untuk warga," pungkasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini