Pemotor 'Cengtri' yang Masuk Tol Cikampek Ditangkap

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 31 Agustus 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 338 2270144 pemotor-cengtri-yang-masuk-tol-cikampek-ditangkap-8VvbZdG7Z3.jpg Pemotor "Cengtri" yang viral lantaran masuk Tol Cikampek, ditangkap petugas (Foto : Jasamarga)

JAKARTA - Media Sosial (Medsos) dihebohkan dengan video berdurasi singkat yang menampilkan adanya motor berbonceng tiga atau "Cengtri" masuk ke Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di Km 8 arah Jakarta.

Bahkan, ketiga penumpang itu sempat mengambil jalur kanan yang menjadi lajur kendaraan roda empat melaju kencang. Motor itu pun terlihat panik saat mengambil lajur kiri. Alhasil, mereka terserempet mobil dan jatuh.

Terkait peristiwa itu, pihak Jasa Marga menyatakan kejadian yang melibatkan satu unit sepeda motor itu terjadi pada Minggu 30 Agustus sekira pukul 14.30 WIB. Kini ketiga pengendara motor itu telah ditangkap.

"Dikejar untuk kemudian digiring ke pintu keluar baik oleh Petugas Layanan Jalan Tol, Satgas Kamtib hingga Patroli Jalan Raya (PJR) dan akan dikenakan tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Baca Juga : Diduga Tembak Tiga Warga Makassar, 6 Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel

Baca Juga : Sekda dan Wakil Wali Kota Padang Positif Covid-19 Usai Pulang dari Jakarta

Jasa Marga sangat menyayangkan tindakan pengendara motor yang masuk dan menggunakan jalan tol hingga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Berdasarkan keterangan pengendara motor, pengendara masuk melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur ke arah Cikampek kemudian pengendara putar balik ke arah Jakarta dan di Km 8 B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, sepeda motor tersebut mengalami kecelakaan, jatuh karena tersenggol oleh Kendaraan Pajero di Lajur 4.

Berdasarkan kronologi dan keterangan pengendara motor, yang bersangkutan panik karena merasa dikejar mobil tidak dikenal. Satgas Kamtib Jalan Tol-Jakarta Cikampek turut mengejar dan mengamankan tiga orang tersebut.

Larangan motor masuk ke dalam jalan tol dibuat demi keselamatan pengendara sepeda motor yang bersangkutan.

"Jalan tol itu hanya diperuntukkan untuk kendaraan roda empat. Akan berbahaya sekali jika motor masuk ke dalam jalan tol karena jalan tol didesain untuk kecepatan tinggi. Rambu-rambu larangan masuk telah kami pasang di setiap akses masuk tol,” tutup Widiyatmiko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini