Share

Pocong dan Mumi "Gentayangan", Sampaikan Pesan Bahaya Covid-19

Erfan Maaruf, iNews · Senin 31 Agustus 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 338 2270198 pocong-dan-mumi-gentayangan-sampaikan-pesan-bahaya-covid-19-ZU4viJrjI5.jpg Pocong dan Mumi pun sosialisasi tentang bahaya Covid-19 (Foto : iNews.id/Erfan)

JAKARTA - Pocong dan mumi "gentayangan" di wilayah Kalibata, tepatnya di simpang tiga Kalibata, Jakarta Selatan. Hal itu tentu mengejutkan para pengguna jalan, Senin (31/8/2020).

Pocong dan mumi itu berdiri di dalam peti di pertigaan jalan. Dan tentu saja bukan hantu sungguhan.

Replika mumi dan pocong tersebut adalah salah satu bentuk sosialisasi bahaya Covid-19. Patung tersebut berdiri menghadap ke arah jalan makam Pahlawan Kalibata. Di samping patung mumi dan pocong tersebut tertulis imbauan untuk tetap menjaga diri dan keluarga dari bahaya Covid-19.

"Sayangi diri Anda dan keluarga anda dari Covid. Jangan biarkan ini terjadi," tulis spanduk yang berada di samping mumi dan poncong.

Selain kalimat tersebut, dalam spanduk tersebut juga tertulis imbauan untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak saat berinteraksi. "Selalu lakukan 3M," tulis spanduk bersatu lawan Covid.

Baca Juga : Pendidikan dan Pendisplinan Jadi Fase Tersulit Menuju Kebiasaan Baru

Baca Juga : 100 Dokter Gugur Selama Pandemi Covid-19, PB IDI Keluarkan 4 Instruksi

Salah satu warga pengguna jalan mengaku secara langsung mendapatkan pesan yang ingin disampaikan pada replika pocong dan mumi tersebut.

"Bagus, pesan yang disampaikan oke. Tapi bentuk visualnya kurang menarik buat saya," Aldi, salah satu pengguna jalan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini