Diserang Ratusan Oknum TNI, Mapolsek Ciracas Mulai Diperbaiki

Riezky Maulana, iNews · Senin 31 Agustus 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 338 2270356 diserang-ratusan-oknum-tni-mapolsek-ciracas-mulai-diperbaiki-w6TN6nWH6k.jpg Foto: iNews

JAKARTA - Mapolsek Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur terlihat mulai diperbaiki. Perbaikan tersebut menyusul penyerangan oleh ratusan orang yang diduga oknum TNI pada, Sabtu (29/8/2020) dini hari.

(Baca juga: Hoax Prada MI Berujung Ratusan Prajurit Keluar Barak)

Pantauan MNC Media di lokasi, Senin (31/8/2020), sekira 10 warga nampak melalukan pengecatan di halaman depan. Mapolsek Ciracas mulai dicat dengan warna krem di bagian tembok dan warna putih untuk langit-langit atap.

(Baca juga: Nah Loh! KSAD Jenderal Andika Paksa Anggota yang Rusak Polsek Ciracas Bayar Ganti Rugi)

ist

Terlihat ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Ciracas tetap beroperasi walaupun kaca bagian depannya telah tidak ada lagi pascapengerusakan. Pecahan kaca pun nampak sudah tidak ada.

Sementara warga sekitar Mapolsek Ciracas pun terpantau sudah beraktivitas normal. Lapangan di sebelah Mapolsek pun sudah diramaikan dengan beberapa pemuda yang berolahraga bola voli.

Sekadar diketahui, aksi perusakan dan pembakaran Polsek Ciracas serta sejumlah fasilitas umum di Jakarta Timur, berawal dari oknum anggota TNI, Prada MI, yang mengalami kecelakaan tunggal namun mengaku dikeroyok.

Akibatnya, sebanyak 100 orang yang diduga oknum TNI merangsek masuk ke Mapolsek Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, pada Sabtu (29/8), mereka kemudian merusak Mapolsek Ciracas.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa dari pemeriksaan Handphone diketahui bahwa Prada MI telah mengajak rekannya sebanyak 27 orang.

Hal itu disampaikan Hadi dalam jumpa pers terkait penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (30/8/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini