Begini Nasib 4 Pemuda Usai Hantam Polisi Pakai Stick Baseball

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 31 Agustus 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 338 2270457 begini-nasib-4-pemuda-usai-hantam-polisi-pakai-stick-baseball-7VjT4N1ZHg.jpg ilustrasi: okezone

JAKARTA –Polres Jakarta Barat menangkap 4 orang pelaku penganiayaan terhadap anggota kepolisian. Pelaku berinisial MT, AM, BN, dan MR mereka ditangkap di Cilandak, Jakarta Selatan. Dari 4 pelaku, tiga diantaranya dilakukan penahanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, kasus itu berawal saat anggota Satnarkoba Polres Jakarta Barat melakukan penindakan pada pelaku penyalahgunaan narkotika berinisial AM. Polisi lantas menggeledah kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Namun, saat petugas akan geledah, ada tindakan kurang terpuji dari pemilik rumah. Keluarganya menghalang-halangi petugas dan melakukan kekerasan dengan memukulkan stick baseball," ujarnya pada wartawan, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, anggota Polres Jakarta Barat, Bripka Naldi akhirnya mengalami luka di bagian kepalanya karena dipukul dengan stik baseball. Bukan hanya dipukul, petugas pun diancam, padahal petugas membawa surat perintah pula saat hendak melakukan penggeledahan tersebut.

"Satu di bawah umur sehingga 3 orang yang ditahan. Mereka dikenakan pasal 212 KUHP dan atau 214 KUHP dan atau 351 KUHP dan atau 335 KUHP," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini