Satpol PP Tangsel Tertibkan PKL di Terowongan Pasar Ciputat

Agregasi Sindonews.com, · Senin 31 Agustus 2020 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 338 2270512 satpol-pp-tangsel-tertibkan-pkl-di-terowongan-pasar-ciputat-p0Cns5wlWf.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

TANGSEL - Terowongan Pasar Ciputat akhirnya bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Sebanyak 111 PKL yang sebelumnya memadati terowongan terpaksa pindah ke Plaza Ciputat.

Proses pembersihan PKL dari terowongan Jalan Haji Usman itu dilakukan sejak pukul 15.00 WIB. Setelah bersih dari PKL, terowongan ditutup dengan menggunakan seng dan jalan dialihkan ke Gang Bancet.

Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri, dan Dishub Tangsel pun diterjunkan ke terowongan untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi.

Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana mengatakan, 111 PKL yang ada di terowongan Pasar Ciputat membongkar sendiri lapaknya sejak pagi.

"Kami hanya mengawasi dan pengamanan. Alhamdullilah berjalan lancar," ujarnya, Senin (31/8/2020).

Para pedagang banyak yang berjualan sayur mayur dan sembako atau kelontong. Selanjutnya, para pedagang akan berjualan sementara waktu di Plaza Ciputat, di tempat yang sudah disiapkan pemkot.

Dengan mulai dibersihkannya terowongan Pasar Ciputat dari PKL, maka revitalisasi kawasan Pasar Ciputat yang sejak lama telah digembar-gemborkan akhirnya mulai dikerjakan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini