Pemprov DKI Distribusikan 10.737 Paket Bansos ke Kelurahan Rawamangun Jakarta Timur

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 01 September 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 338 2270943 pemprov-dki-distribusikan-10-737-paket-bansos-ke-kelurahan-rawamangun-jakarta-timur-vFsvZjxucI.jpg Pemprov DKI salurkan puluhan ribu paket bansos covid-19 (Foto : Kelurahan Rawamangun)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta distribusikan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 ke 15 RW di Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020).

Bantuan itu rencananya akan diterima warga secara bertahap dan mulai dibagikan pada hari ini.

Sekertaris Kelurahan Rawamangun, Ericson Dollyno mengatakan, proses pendistribusian paket bansos tersebut melibatkan pengurus RW setempat dengan harapan bantuan sembako itu tetap sasaran.

"Kami telah menyalurkan sebanyak 10.737 paket Bansos ke-15 RW di Kelurahan Rawamangun," kata Ericson.

Baca Juga : Dukun di Probolinggo Cabuli Bocah dan Rekam Adegannya

Baca Juga : 1,3 Juta Orang di Indonesia Telah Diperiksa Terkait Covid-19

Menurut Ericson, paket bansos tersebut akan diantar langsung pengurus RW setempat ke rumah warga, sehingga tidak perlu antre guna menghindari keramaian di tengah pandemi Covid-19.

"Langsung diantar ke rumah-rumah warga, karena kita tidak mau ada kluster baru akibat distrubusi paket bantuan sosial ini," ujarnya.

Selain langsung mendatangi rumah warga, petugas yang menyalurkan dilengkapi dengan pakaian sesuai protokol kesehatan. "proses penyaluran petugas juga selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini