Ada Peti Mati Covid-19 di Taman Tongtek Jatinegara

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 01 September 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 338 2271039 ada-peti-mati-covid-19-di-taman-tongtek-jatinegara-2JYFw468oW.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA – Tingginya angka kematian akibat virus Corona (Covid-19) di Jakarta, membuat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur membangun tugu Covid-19 di Taman Tongtek, Jatinegara, Jakarta Timur.

(Baca juga: Ini Lima Daerah dengan Tingkat Kesembuhan Covid Tertinggi dan Terendah)

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar mengatakan, pembangunan tugu dengan simbol peti mati tersebut bertujuan sebagai pengingat kepada masyarakat terkait bahayanya Covid-19.

Tugu Covid-19 dengan simbol peti mati yang diletakan di pinggir jalan diharapkan masyarakat dapat mawas diri dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Karena tempat ini strategis, mobilitasnya tinggi, ada pasar dan ada kerumunan yang dapat membahayakan terjadinya Covid-19. Jadi ketika masyarakat melewati sini dari pasar mereka akan melihat bahwa Covid-19 seperti ini," ujar Anwar di Jatinegara, Jakarta Timur Selasa (1/9/2020).

Dijelaskannya, semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Jakarta karena masyarakat menganggap bahwa saat ini sudah masuk new normal sehingga masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

"Karena akhir-akhir ini masyarakat sudah merasakan new normal dan Covid-19 dianggap biasa. Namun ketika kita terkena Covid-19 itu baru luar biasa," ujarnya.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Timur, pihaknya akan terus melakukan tindakan tegas untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih kedapatan melanggar protokol kesehatan.

"Kami minta menjalankan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain. Kita akan tetap mendisiplinkan warga untuk meenerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini