Anggota TNI Ngamuk di Ciracas, Pangdam Jaya: Maaf Sebesar-Besarnya

Riezky Maulana, iNews · Rabu 02 September 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 338 2271311 anggota-tni-ngamuk-di-ciracas-pangdam-jaya-maaf-sebesar-besarnya-mwX7gRPmVt.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD Mayjen TNI Dudung Abdurachman secara khusus meminta maaf terkait serangkaian penyerangan yang terjadi terhadap Mapolsek Ciracas dan sejumlah wilayah Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Itu hanya dilakukan oleh segelintir oknum TNI yang tentunya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena orang yang tidak bersalah menjadi korban, yang tidak mengerti apa-apa," tuturnya di Koramil 05 Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

(Baca juga: Nah Loh! KSAD Jenderal Andika Paksa Anggota yang Rusak Polsek Ciracas Bayar Ganti Rugi)

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut sejumlah korban menderita beragam kerugian, mulai dari kerusakan kendaraan, lapak dagangan hingga mengalami luka-luka fisik. Untuk itu, pihaknya memberikan kompensasi ganti rugi dan santunan terhadap warga sipil yang menjadi korban.

"Salah satunya contoh yang luka-luka, berapa biaya rumah sakitnya, nanti akan kita bantu, kita lunasi, dan kita tambah dengan santunan. Begitu juga yang rusak kaca, sudah kita perbaiki, kacanya lebih baik dari semula, dan nanti akan kita beri santunan juga," terangnya.

"Begitu juga kendaraan mobil, itu akan kita bawa ke bengkel paling bagus di sini, pokoknya dikembalikan seperti semula dan nanti akan kita berikan santunan," imbuhnya.

Ke depannya, bilamana menemukan ada anggota TNI yang kembali melakukan tindakan yang meresahkan, dia mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan kepadanya. Pelaporan dapat dilakukan dengan menghubunginya langsung atau melaporkannya ke Koramil terdekat.

"Apabila melihat atau menemukan ada seorang prajurit TNI yang tidak baik, segera laporkan ke Koramil atau langsung telepon saja biar cepat selesai. Nanti langsung saya kasih nomor telepon. Pak ini ada prajurit tidak benar, laporkan ke saya," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini