Undangan Pesta Gay di Jaksel Disebarkan Lewat Grup WhatsApp

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 03 September 2020 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 338 2271795 undangan-pesta-gay-di-jaksel-disebarkan-lewat-grup-whatsapp-ZUO5WdWaUF.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Jajaran Polda Metro Jaya menggerebek pesta seks gay yang dilakukan di sebuah apartemen mewah di kawasan Jakarta Selatan. Setidaknya ada 9 orang diamankan polisi dalam acara pesta sesama jenis ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pesta tersebut diawali dari sebuah undangan yang diedarkan lewat sebuah grup WhatsApp.

“Grup WhatsApp komunitas Hot Space Indonesia, itu grup mereka,” kata Yusri di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Dia melanjutkan, grup WhatsApp itu berisikan 150 orang. Bahkan mereka pun juga mempunyai akun Instagram dengan nama yang sama.

Lebih jauh, Yusri acara pesta gay ini sudah dipersiapkan sejak satu bulan lalu oleh para tersangka dengan membuat undangan. Setelah itu undangan disebarkan melalui WhatsApp dan Instagram.

"Persiapan (acara) kurang lebih satu bulan dipromosikan di grup, baik Whatsapp ataupun Instagram. Nama (acaranya) kumpul-kumpul pemuda merayakan kemerdekaan, itu dalam undangannya," tutur Yusri.

Polisi menetapkan 9 penyelenggara pesta seks gay di apartemen mewah di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu, 29 Agustus sebagai tersangka. Kepada penyidik, mereka mengaku belajar mengadakan pesta gay dari Thailand.

Baca Juga : Panitia Pesta Seks di Apartemen Mewah Terinspirasi Acara di Thailand

Akibat perbuatannya tersebut, 9 tersangka dijerat pasal 296 KUHP dan atau pasal 33 Jo Pasal 7 UU No 44 Tahun 2008 dan atau pasal 36 Jo pasal 10 UU No 44 Tahun 2008 dengam ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Baca Juga : Duh, Panitia Pesta Seks Gay di Apartemen Mewah Positif HIV

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini