2 Halte Transjakarta Pengganti Akan Dibangun di Kawasan Bank Indonesia

Bima Setiyadi, Koran SI · Kamis 03 September 2020 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 338 2271873 2-halte-transjakarta-pengganti-akan-dibangun-di-kawasan-bank-indonesia-A2vaiHM4Yy.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Halte Transjakarta Bank Indonesia (BI) resmi dibongkar pada Jumat 4 September besok. Nantinya, akan ada dua halte pengganti di kawasan BI tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, sehubungan dengan pembangunan proyek _Mass Rapid Transit_ atau Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II koridor Bundaran HI – Stasiun Kota, akan dilakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) BI yang berlangsung mulai 4 - 20 September 2020.

Proses pembongkaran sendiri akan dilakukan oleh PT MRT Jakarta secara bertahap. Hal ini agar tidak mengganggu masyarakat yang melintas di sekitar lokasi maupun pelanggan yang ingin menggunakan layanan Transjakatrta di Halte Bank Indonesia.

Dalam waktu dekat, lanjut Nadia, rencananya akan dibangun dua halte temporary atau sementara untuk pelanggan yang biasa beraktivitas menggunakan Halte Bank Indonesia.

 Halte Transjakarta

"Kedua halte temporary ini akan dikerjakan juga oleh MRT Jakarta dan rencananya akan berada di depan Bank Indonesia untuk arah Kota dan di depan Bank Mandiri 10 untuk arah Blok M," kata Nadia Diposanjoyo dalam siaran tertulisnya, Kamis (3/9/2020).

Setelah Halte sementara selesai dibangun, maka semua pelanggan yang biasa menggunakan hale Bank Indonesia akan dipindah ke halte sementara hingga proses pembangunan MRT Jakarta Fase II rampung.

"Transjakarta memohon maaf atas ketidaknyaman pelanggan selama proses pembongkaran JPO berlangsung. Namun, pelanggan tetap dapat menggunakan layanan Transjakarta dengan menggunakan _Pelican Crossing_ yang tersedia di halte Bank Indonesia. Selanjutnya, untuk kenyamanan pelanggan yang mengakses halte Bank Indonesia," pungkasnya.

Halte Bank Indonesia sendiri merupakan halte yang melayani Koridor 1 rute Blok M – Kota dengan kapasitas maksimal 542 pelanggan perhari namun, selama pandemic halte ini hanya menampung maksimal 135 pelanggan. Halte Bank Indonesia merupakan salah satu halte Transjakarta yang ramah dissabilitas dan pelican crossing tersebut diresmikan oleh Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 2018 lalu.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini