Tak Pakai Masker, Pengendara Disuruh Nyanyi Lagu Indonesia Raya

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 03 September 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 338 2271920 tak-pakai-masker-pengendara-disuruh-nyanyi-lagu-indonesia-raya-azx1mvzLi3.jpg Razia masker di daerah Bekasi (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI – Seiring dengan meningkatnya angka penderita virus corona atau Covid-19, dan kendornya warga menerapkan protokol kesehatan, Polsek Cibarusah menggelar razia masker di perbatasan antara wilayah Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor.

Dalam razia itu, kepolisian setempat tak ragu dan segan untuk memberikan tindakan bagi warga yang kedapatan melanggar tak menggunakan masker. Mereka langsung memberhentikan dan menegur baik warga maupun pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menegaskan, petugas tidak akan segan melakukan hukuman ringan kepada warga maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, dengan meminta membacakan teks Pancasila maupun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 virus corona

Dalam razia tersebut, petugas juga memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya penggunaan masker dan meminta warga menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas. Hal tersebut dilakukan karena ada peningkatan penderita Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

"Kita sebagai pengawas protokol kesehatan menindak lanjuti arahan, dan perintah pimpinan dan Presiden RI untuk menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker guna mencegah meluasnya Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi," kata AKP Sukarman, Kamis (3/9/2020).

 

Sukarman menegaskan, hampir setiap hari pihaknya melakukan operasi atau razia gabungan di Jalan Raya di wilayah hukum Polsek Cibarusah dengan sasaran pengguna jalan pejalan kaki.

"Pengendara R2/R4 yang tidak memakai masker juga akan ditindak, termasuk seluruh warga yang berada di wilayah hukum Polsek Cibarusah," jelas dia.

Dalam pelaksanaan giat operasi razia masker yang di lakukan seluruh unsur Muspika di Kecamatan Cibarusah maupun Kecamatan Bojong Mangu.

Dengan adanya razia ini diharapkan bisa memutus mata rantai wabah Covid-19 dan juga dapat mengingatkan masyarakat agar selalu tidak kendor untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini