Kota Bekasi Bakal Buka Bioskop Setelah Jakarta

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 03 September 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 338 2272063 kota-bekasi-bakal-buka-bioskop-setelah-jakarta-f5iA1x6jaR.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi bakal membuka operasional bioskop dalam waktu dekat ini. Hanya saja, operasional bioskop di Kota Bekasi bakal beroperasi setelah setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi membuka terlebih bioskop terlebih dahulu.

"Kita lihat Jakarta dulu seperti apa nantinya, baru kita buka operasional bioskop di Bekasi," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Tedi Hafni, Kamis (3/9/2020).

Menurut dia, bahwa operasional pariwisata metropolitan akan dibuka mengikuti daerah DKI. Sebab, Kota Bekasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah Ibu Kota. Juga demikian kultur dan budaya masyarakatnya.

"Kita ikut ketentuan pusat, tetapi biasanya kalau DKI Jakarta buka, kemungkinan besar kita juga buka," katanya.

 Biosko[

Tedy menjelaskan, sejauh ini sudah ada dari sejumlah manajemen bioskop yang mengajukan permohonan untuk pembukaan bioskop. Hal itu menyusul karena Pemerintah Kota Bekasi telah membuka aktifitas mal. Namun, pemerintah belum dapat mengeluarkan keputusan terkait dengan pembukaan bioskop.

Sebab, ada berbagai macam persepsi dan harus dibahas dengan organisasi perangkat daerah.

"Ya, kemarin-kemarin ada yang mengajukan, ada juga yang membuat simulasi pembukaan bioskop dimana SOP (Standar Operasional Prosedur) nya persis yang akan dilakukan di Jakarta," ungkapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini